oleh

Tegaskan Tidak Ada Hadiah Uang Pembinaan

Rita : Dana Kita Terbatas

LINGGAU POS ONLINE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Rita Purwaningsih mengakui untuk pemenang lomba gerak jalan dan lomba drumband, tidak diberikan uang pembinaan. Hal ini disebabkan keterbatasan anggaran yang dimilikinya saat ini.

Untuk itu Rita hanya bisa berharap, agar pemenang lomba dapat memakluminya. Ia menegaskan, jangan lihat hadiahnya, tapi lihat makna dari lomba tersebut.

“Dana kita sangat terbatas untuk menyelenggarakan kegiatan ini, makanya pemenang hanya mendapat tropi tanpa tambahan uang pembinaan. Saya tegaskan jangan lihat hadiahnya, karena yang menjadi tujuan kita bagaimana mensyukuri dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang merebut kemerdekaan ini,” tegas Rita.

Rita berpesan kepada panitia penyelenggara agar bisa menilai secara obyektif, agar yang menjadi juara memang yang terbaik bukan karena unsur kedekatan dan sebagainya.

“Menilailah secara objektif, apalagi para peserta pasti sudah mengularkan biaya untuk persiapan lomba. Kasihan mereka, kalau harus dicurangi,” tegasnya kembali. (key)

Rekomendasi Berita