oleh

Tegas Menindak Pelaku Kejahatan

AKBP Wahyu Dewantoro
“Mengenai maraknya portal jalan di Muratara, kami akan melakukan pendekatan kepada masyarakat. Agar aksi portal jalan tersebut tidak berulang…”

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Mulai 1 Desember 2017, AKBP Wahyu Dewantoro menjabat sebagai Kapolres Musi Rawas. Bapak yang sebelumnya menjabat Kapolres Empat Lawang itu menggantikan AKBP Pambudi yang dimutasi Wadirresnarkoba Polda Bengkulu.

AKBP Bayu Dewantoro mengatakan ditugaskannya di Mapolres Musi Rawas merupakan amanah.

“Saya baru tujuh bulan jadi Kapolres Empat Lawang. Tidak menyangka kalau kembali ditempatkan di Polres Musi Rawas,” tuturnya.

Ia akan menjalankan program kerja yang sebelumnya dilakukan oleh AKBP Pambudi.

“Tahap awal, akan kami pantau dulu mana program yang bagus kami lanjutkan,” kata Bayu Dewantoro, kemarin.

Kapolres menjelaskan, sebagai pimpinan di Mapolres Musi Rawas ia akan mengajak masyarakat di Kabupaten Musi Rawas maupun di Muratara untuk bekerja sama meningkatkan Kamtibmas yang kondusif.

“Jadi saya mohon dukungan dan kerjasamanya untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Musi Rawas,” jelas AKBP Bayu Dewantoro.

Mengenai kejadian yang sering terjadi seperti di Kabupaten Muratara identik dengan pemortalan ataupun pemblokiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muratara, ia akan melakukan pendekatan kepada masyarakat. Agar aksi portal jalan tersebut tidak berulang.

“Dengan dua cara preventif maupun represif. Intinya selagi bisa menggunakan upaya preventif maka akan dilakukan hal itu,” ucap pria berpangkat melati dua ini.

Kemudian berbicara mengenai kasus 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor, tentunya siapa saja ataupun oknum yang melakukan hal itu ataupun melanggar akan ditindak tegas guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Namun, asalkan memenuhi pasal sesuai dengan bukti, tentunya apabila sudah sangat meresahkan ketika diamankan oleh petugas. Daripada petugas mengalami hal yang tidak diinginkan maka kami tindakan tegas,” kata pria berseragam coklat ini.

Kapolres juga berjanji keberadaan insan pers di wilayah hukum Polres Musi Rawas terbagi dalam dua wilayah baik di Mura maupun Muratara akan dijadikan sebagai mitra. Serta mengimbau agar pers juga harus memberikan berita yang berimbang.

“Tapi, harus sesuai dengan fakta agar saat memberikan informasi bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita