oleh

Tasya Juara 1 Tapak Suci Tingkat Sumsel

LINGGAU POS ONLINE – Pelajar kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berhasil Juara 1 Kejuaraan Tapak Suci (Pencak Silat) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tahun 2019.

Murid berprestasi itu bernama Lika Natasya, putri dari pasangan Rio Andika dan Yuli Amira. Meski pertandingan perdana, namun Tasya mampu mengharumkan nama Muratara pada acara yang dihelat di Kampus UIN Raden Fatah Palembang, 1-3 Juli 2019.

Gadis kelahiran Bingin Rupit, 26 Desember 2008 ini mengaku sangat senang dan bersyukur bisa meraih juara dan bisa mengharumkan nama daerah.

“Saya sangat menyukai seni bela diri sejak dua tahun terakhir, puncaknya saat saya nonton Asian Games 2018. Saya melihat atlet Indonesia banyak meraih medali. Dari situ saya jadi semangat dan termotivasi untuk bisa seperti mereka yang bisa mengharumkan Indonesia di kancah internasional melalui pencak silat,” cerita Tasya yang memiliki hobi menari dan membaca ini.

Kedepannya, Tasya akan membidik beberapa kejuaraan pencak silat jenjang SD sederajat di segala tingkat.

Menanggapi prestasi yang berhasil diraih anaknya yang memiliki cita-cita sebagai Polwan ini, Rio sangat bangga. Ia akan terus mendukung aktivitas positif yang diikuti Tasya.

“Saya berharap Tasya terus meraih prestasi pada event perlombaan mendatang dan berharap Tasya bisa mendapat perhatian dari pemerintah agar anak saya bisa terus bersemangat dalam mengembangkan potensi dan bakatnya ini,” harapnya. (rrf)

 

Rekomendasi Berita