oleh

Taspen Luncurkan Produk Taspen Save

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Selama ini, dalam setiap kali sosialisasi ke peserta banyak pertanyaan yang disampaikan kenapa Hak Tabungan Hari Tua Taspen itu maksimal hanya Rp 70 juta. Nominal itu, belum mencukupi untuk ongkos dan keperluan naik haji berdua (suami/istri). Hal itu dikemukakan Kepala PT Taspen (Persero) Cabang Lubuklinggau, Sutrisno kepada Linggau Pos, Selasa (26/12).

Oleh karena itulah, PT Taspen melalui anak perusahaannya Taspen Life membuat program khusus berupa Taspen Save.

“Taspen Save ini adalah program untuk meningkatkan kesejahteraan ASN. Jadi hanya dengan bayar premi tambahan minimal Rp 50 ribu/bulan, diharapkan saat ASN masuk purna tugas, hak tabungan hari tua bisa Rp 100 juta lebih. Jadi memang tergantung dengan lama kepesertaan dan nominal preminya,” terang Sutrisno, kemarin.

Program Taspen Save ini bentuknya sukarela (bukan wajib) dan bersifat kumpulan, dimana pemegang polis adalah kepala daerah/kepala instansi masing-masing yang mewakili.

“Premi yang dibayarkan ASN sangat murah minimal Rp 50 ribu, dan maksimalnya tak terbatas. Dan proses pencairan klim sangat mudah. Akan dibayarkan pada saat memasuki pensiun bersamaan dengan pembayaran Tabungan Hari Tua oleh PT Taspen,” jelas Sutrisno.

Tenang, lanjut Sutrisno, ASN tak perlu khawatir, karena Taspen Save ini memberlakukan proteksi asuransi jiwa. Jadi, misalnya pegawai sebelum masa purna tugas meninggal ada asuransi kematian, selain premi dikembalikan, termasuk dana pengembangan.

Jadi, kalau ASN meninggal biasa pada masa aktif akan mendapat manfaat berupa asuransi kematian yang besarannya 50 x Premi bulanan + akumulasi premi dan hasil pengembangan. Sementara ketika ASN meninggal karena kecelakaan pada masa aktif akan mendapat manfaat berupa Asuransi kematian yang besarannya 100 x Premi bulanan + akumulasi premi dan hasil Pengembangan.

Dengan maksimal premi besaran manfaat untuk asuransi kematian adalah sebesar Rp 2 juta. Sementara manfaat ASN Pensiun (BUP), akumulasi premi ditambah hasil pengembangan. Selain produk tadi, masih kata Sutrisno, PT Taspen juga memiliki produk Taspen Pro Beasiswa (TPB). Yang memiliki pola pembayaran premi secara bertahap dengan keleluasan bagi nasabah untuk membayar premi bulanan, triwulanan, semesteran atau tahunan.

“Tujuan utama dari manfaat produk asuransi TPB bagi nasabah adalah untuk menyiapkan dana pendidikan bagi putra-putrinya yang sedang menempuh pendidikan. Untuk itu selain memiliki manfaat uang pertanggungan, TPB juga memiliki manfaat pembayaran benefit tahapan yang dibayarkan secara bertahap sesuai dengan jenjang pendidikan,” jelasnya.

Taspen Pro Beasiswa ini, produk asuransi yang memiliki perlindungan asuransi jiwa optimal yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan biaya pendidikan.

“Dan target produk baru ini antara lain menyasar pegawai aktif yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil/karyawan BUMN dan karyawan swasta ataupun pensiunan PNS/BUMN dan swasta,” imbuhnya.

Informasi lebih lanjut langsung hubungi Pak Jumroni (082269878475) dan nomor kantor (0733)-3281400.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita