oleh

Tarmizi Bantah Ucapkan Melingkari

MURATARA – Terkait pemberitaan, yang mengatakan nama pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) telah dilingkari, Asisten I Setda Musi Rawas Utara (Muratara), Tarmizi membantah.

Disampainya saat konferensi pers dengan awak media di Muratara, Selasa (15/1). Tarmizi menegaskan, tidak pernah mengatakan hal tersebut.

“Saya demi Allah demi Rasulullah, umur saya hampir 60 tahun. Tidak ada saya mengatakan bahwa nama calon Sekda itu sudah dilingkari. Itu tidak benar,” tegas Tarmizi.

Tarmizi memaparkan kepada awak media, sebelum pelantikan Pj Sekda, ada LSM datang kepadanya untuk mengucapkan selamat atas ditunjuk oleh Bupati sebagai Pj Sekda Muratara.

“Mereka mengucapkan selamat atas penunjukan bupati kepada saya menjadi Pj Sekda. Namun saya membantah, sambil bertanya dari mana mereka mengetahui informasi tersebut,” kata Tarmizi.

Kepada keduanya, Tarmizi menambahkan, ia menjelaskan sudah tua sudah dan mau pensiun.

“LSM itu mengatakan, bahwa itu suatu penghargaan kepada kakak. Saya katakan Alhamdulillah, kalau sudah ada di atas meja ini surat tugasnya saya siap,” jelasnya.

Asisten I menambahkan bila saat itu mengatakan, untuk menduduki posisi Sekda tersebut ada yang lebih senior daripada yakni Alwi Roham.

“Saya hanya menyampaikan hal tersebut tidak ada saya mengatakan lingkar itu,” tegasnya.

Dikatakannya, sedangkan eselon II saja ikut assessment apalagi sekelas Sekda. Untuk assessment bukan kita yang melakukannya itu Polda yang mengadakan. Jadi sekali lagi, saya katakan tidak ada yang melingkar yang sudah ditentukan itu. Semua berdasarkan potensi, kinerja, kemampuan dan pola pikir kita,” lanjutnya.

Tarmizi pun mengucapkan permohonan maafnya kepada Bupati Muratara dan kepada publik karena sudah dihebohkan pemberitaan yang tidak benar itu.

“Saya mengucapkan permohonan maaf kepada Pemkab Muratara dan kepada Bapak Bupati karena sudah heboh pemberitaan ini, walaupun ini bukan dari saya,” katanya.

Dirinya pun belum bisa mengambil sikap, karena semuanya diserahkannya kepada pengacara Pemkab.

“Kalau tentang tuntutan kita lihat perkembangan ini dan semuanya saya serahkan kepada pengacara Pemkab Muratara,” ungkapnya.(cw3)

Rekomendasi Berita