oleh

Tarif Retribusi Angkutan Naik

LUBUKLINGGAU – Tarif retribusi angkutan naik, ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Lubuklinggau No.12 Tahun 2016 tentang Retribusi Daerah. Untuk Angkutan Kota (Angkot) menjadi Rp1.000, pick up menjadi Rp2.000 dan mobil barang non pick up Rp8.000,

Kepala Dinas Perhubungan Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at kepada Linggau Pos, Jumat (28/12) mengatakan kenaikan tarif retribusi ini sudah disosialisasikan.

“Sosialisasi sambil jalan, tarif retribusi yang baru sudah kita terapkan,” ungkap Abu Ja’at.

Ditambahkan Abu Ja’at, Perda Kota Lubuklinggau No.12 Tahun 2016 merupakan perubahan akan Perda No.11 Tahun 2011 tentang Retribusi Daerah. Menurut mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau ini, Perda tersebut sudah selayaknya untuk diubah.

“Seperti tarif retribusi angkot sebelumnya Rp500, nilai tersebut sudah tidak layak lagi diterapkan sekarang, dan Perda sebelumnya sudah delapan tahun dan selayaknya untuk diubah,” ungkap Abu Ja’at.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani berharap dengan ada perubahan tersebut mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Apalagi dalam Perda No.12 Tahun 2016 tentang Retribusi Daerah juga mengatur terkait beberapa retribusi lainnya.

“Ada beberapa tarif retribusi yang di rubah, bukan hanya tarif retribusi kendaraan saja tapi tarif parkir dan sumber pajak lainnya juga berubah,” ungkap Rahman Sani.(nia)

Rekomendasi Berita