oleh

Tarif Naik Alasan Pelanggan PLN Nunggak

LUBUKLINGGAU – Tunggakan pelanggan di PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Lubuklinggau mencapai Rp15 miliar, jumlah ini dipastikan akan terus bertambah. Apalagi adanya wacananya PT PLN akan menaikan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Kenaikan TDL, menjadi salah satu alasan pelanggan enggan membayar tepat waktu, dan perlu melakukan konfirmasi ulang ke PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau.

“Katanya wacana, tapi sudah naik. Biasanya saya bayar Rp200 ribu hingga Rp300 ribu, untuk Juni tagihan sudah Rp500 ribu, dan sampai saat ini belum saya bayar,” kata Rima salah seorang warga di Jalan Depati Said, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Sementara itu Manager PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau, Mustofa mengaku untuk kenaikan TDL merupakan kewenangan manajemen. Dan hal ini bukan menjadi alasan pelanggan untuk menunggak.

“Itu bukan alasan, apalagi listrik ini dipakai dulu baru bayar, artinya pelanggan bersangkutan sudah menikmati jasa PT PLN,” tegas Mustofa.

Diakui Mustofa, pihaknya siap melayani pelanggan yang ingin konfirmasi terkait tagihan dan pemakaian ke kantor layanan PT PLN ULP Rayon Lubuklinggau. PT PLN akan melakukan pencabutan bagi pelanggan yang menunggak diatas tiga bulan, satu bulan tunggakan akan mendapatkan peringatan pertama, kedua dan pemutusan. (nia)

Rekomendasi Berita