oleh

Tari Tradisional Lubuklinggau Sambut Asian Games 2018

H Azman Bainuri
“Setiap objek wisata Kota Lubuklinggau, seperti Bukit Sulap, Air Terjun Temam, dan Masjid Agung As Salam, akan kita berikan pertunjukan Seni Tari. Diiringi dengan lagu daerah Kota Lubuklinggau…”

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Menjelang Asian Games 2018, Kota Lubuklinggau digadang bakal jadi salah satu destinasi wisata yang bakal dikunjungi para atlet-atlet Internasional. Budayawan Lubuklinggau akan mempersiapkan berbagai konsep pertunjukan.

Budayawan Kota Lubuklinggau, H Azman Bainuri Sabtu (2/12) mengatakan pihaknya sudah mengonsep budaya dan seni yang akan ditampilkan pada Asian Games 2018 nanti.

“Iya, jadi di setiap objek wisata Kota Lubuklinggau, seperti Bukit Sulap, Air Terjun Temam, dan Masjid Agung As-Salam, akan kita berikan pertunjukan Seni Tari. Diiringi dengan lagu daerah Kota Lubuklinggau. Durasinya sampai satu jam. Jadi para atlet yang berkunjung ke Lubuklinggau benar-benar kami sambut dengan meriah,” kata H Azman.

Lebih lanjut ia menjelaskan, secara umum semua sudah siap. Namun H Azman masih menunggu koordinasi terhadap Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau.

“Rencana kita juga akan membuat cinderamata dalam bentuk Disk VCD, yang nantinya mereka dapat membawa langsung dan dapat mendengarkan isi yang mengenal budaya, seni lagu daerah khas Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Sementara untuk menggaet para tamu yang akan datang ke Kota Lubuklinggau ia tidak khawatir, karena semua sudah mempunyai jadwal khusus dari provinsi.

“Ya kita tinggal menunggu apa perintah kalau sementara belum tahu mungkin ke depan,” tutupnya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita