oleh

Targetkan RS Muara Beliti Berstandar

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bekerjasama dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) segera meningkatkan layanan Rumah Sakit Muara Beliti.

Penegasan ini dikemukakan oleh
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura Hj  Miftahullumi, Rabu (6/12). Ia mengatakan untuk menjadi RS mempunyai standar dan kelayakan pihaknya sedang menyiapkan beberapa ruangan yang masih perlu direnovasi seperti, ruangan rawat inap, rawat jalan, Unit Gawat Darurat (UGD) belum memadai.

“Sekarang masih menunggu hasil, pihak BPJS masih menilai baik dari infrastruktur maupun yang lainnya, semoga kalau tidak ada halangan pada 2018 akan segera terlaksana,” jelas  Miftahullumi saat diwawancarai Linggau Pos di RS Muara Beliti, Rabu, (6/12).

Miftahullumi menjelaskan, tujuan peningkatan layanan RS Muara Beliti dengan pertimbangan, pertama pusat pemerinatahan kabupaten dan jarak antara puskesmas di Kabupaten Mura dengan RS Muara Beliti, sangat dekat.

“Jadi tidak perlu kita jauh-jauh lagi untuk merujuk keluarga yang sakit harus jauh-jauh, apalagi sampai keluar daerah Kabupaten Mura,” jelas  Miftahullumi.

Ia menyampaikan di RS Muara Beliti sekarang sudah mempunyai Sumber Daya Manusi (SDM) yang memadai, dokter spesialis, dokter umum.
Saat ini, sambung  Miftahullumi, pihaknya sedang berusaha dengan kementerian kesehatan agar RS Muara Beliti menjadi RS Pratama.
“Kalau nanti memang terlaksana dan kita mendapatkan dana hibah Rp 1,3 milyar untuk merenovasi pada 2018 mendatang, doakan saja semua berjalan dengan sukses,” ungkapnya.
Sampai saat ini RS Muara Beliti masih ditangani Dinkes karena masih setara dengan puskesmas, kalau sudah aktif nanti tinggal siapa yang menjadi direkturnya.
“Jadi memang untuk biaya masih kembali ke Dinkes,” urainya.
Secara terpisah, Rudi salah seorang Desa Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti menyambut baik akan beroperasi kembali RS Muara Beliti. Menurut dia, tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke RS.

“Alhamdulilah semoga secepatnya pemerintah melakukan renovasi,” jelasnya (19)

Komentar

Rekomendasi Berita