oleh

Targetkan Penilaian SAKIP Naik

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, terutama kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhubungan dengan pelayanan publik. Karena kedepan, Pemkot Lubuklinggau menargetkan, penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Lubuklinggau Naik.

Sebelumnya dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani Pemkot Lubuklinggau sudah mendapat nilai B. Maka kedepan, pihaknya menargetkan minimal penilaian SAKIP Kota Lubuklinggau meningkat menjadi BB.

Hasil penilaian ini tentunya berkat kerja sama semua aparatur yang didukung oleh semua stakeholder terutama masyarakat Kota Lubuklinggau. Kedepan, tentunya harus ditingkatkan untuk mencapai target tersebut.

Pihak Pemkot Lubuklinggau dilanjutkannya, akan terus meningkatkan kinerja jajarannya dengan terus meningkatkan koordinasi. Baik antar sesama jajarannya, maupun ke Kemenpan-RB.

Sama halnya diungkapkan Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi sebelumnya ketika dibincangi mengenai apa yang harus dibenah guna meningkatkan kinerja jajarannya. Ia menegaskan, pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) juga menjadi fokusnya saat ini.

Bahkan dilanjutkannya di berbagai kesempatan terus mengimbau seluruh OPD, agar tetap terpacu dan termotivasi untuk terus meningkatkan kinerja.

“Untuk itu tentunya kita butuh yang namanya kerja sama. Perlu keterlibatan semua kalangan, termasuk keterlibatan dari masyarakat Kota Lubuklinggau,” kata H Riki Junaidi.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk ikut mendukung dan menyukseskan setiap program pemerintah sepanjang untuk kesejahteraan dan kemajuan Kota Lubuklinggau. (13)

Rekomendasi Berita