oleh

Targetkan PAD Meningkat, Muratara Bentuk Bapenda

“Kita ingin PAD Muratara kedepannya terus meningkat. Lalu permasalahan PAD yang belum masuk ke kas kita juga cepat diselesaikan”

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat

LINGGAU POS.CO.ID- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat menginginkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Muratara terus meningkat. Untuk mewujudkan target ini, pihaknya sudah membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Bahkan ia langsung mengisi pejabat di OPD tersebut, agar bisa segera efektif dalam mengejar target untuk meningkatkan PAD di Muratara.

Syarif Hidayat mengatakan, Bapenda dibentuk dengan tugas utama sebagai instansi yang mengurus PAD. Karena selain mengurusi hal berkenaan penerimaan PBB dan BPHTB, Bapenda juga mengurusi masalah retribusi daerah, perimbangan dan pendapatan daerah lainnya.

Syarif mengharapkan pejabat yang sudah ia tempatkan di Bapenda dapat bekerja dengan cepat baik dan sigap, sehingga PAD Muratara kedepannya mengalami peningkatan.

“Kita ingin PAD Muratara kedepannya terus meningkat. Lalu permasalahan PAD yang belum masuk ke kas kita juga cepat diselesaikan,” tegas Syarif.

Kepala Bapenda Muratara, Efendi Aziz mengatakannya dan jajarannya akan bekerja dengan keras untuk meningkatkan PAD Kabupaten Muratara.

“Secepatnya hal berkenaan dengan tugas Bapenda akan kita pelajari, sehingga dengan cepat juga kita bisa menjalankan tugas kelapangan,” tegasnya singkat.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Targetkan PAD Meningkat”

Rekomendasi Berita