oleh

Targetkan Bacaleg di Setiap Dapil

DPD Perindo Rapat Khusus Dengan Bacaleg

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Meski masih baru, tapi DPD Partai Perindo Kabupaten Muratara menargetkan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 menempatkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) duduk di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Penegasan ini disampaikan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Muratara, Afrizal saat memimpin rapat khusus dengan seluruh Bacaleg Partai Perindo. Rapat di kantor Sekretariat DPD Partai Perindo, di Kelurahan Muara Rupit, Senin (6/5).

“Walaupun Partai Perindo masih baru tapi melihat Bacaleg yang ada, wajar kalau kita menargetkan masing-masing Dapil satu Bacaleg yang duduk terpilih, sebagai anggota legislatif,” jelas Afrizal, kemarin.

Oleh karena itu, ia mengundang seluruh Bacaleg dari seluruh Dapil membahas strategi bagaimana mendapatkan suara saat Pileg mendatang. Begitu juga aturan atau mekanisme perolehan kursi di masing-masing Dapil oleh Caleg.

Begitu juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Muratara, Ichandra Tanjung meminta kepada seluruh Bacaleg mulai bersosialisasi kepada masyarakat, atau setidaknya mulai memasangkan atribut partai, seperti bendera Perindo di lingkungan atau setidaknya di tempat tinggal masing-masing.

“Kita berharap 25 Bacaleg kita bisa menunjukkan loyalitas dan kesungguhannya dalam membesarkan Perindo, baik dengan pemikiran maupun pemasangan bendera partai di setiap bila perlu di lingkungan rumah para Bacaleg,” terang Ichandra Tanjung.

Ia menjelaskan, dalam hal solid para Bacaleg saat penyampaian nama-nama Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif akan melampirkan surat pernyataan. Di mana siapapun mendapat suara terbanyak maka dia duduk atau menjadi anggota Legislatif.

Sementara, salah seorang Bacaleg dari Dapil III (Kecamatan Rawas Ulu dan Ulu Rawas), Evi Erlangga menyatakan kesiapannya memperoleh kursi di Dapil tersebut. Usaha yang dilakukan mulai dengan pemasangan bendera dan konsolidasi kepengurusan Cabang, Anak Cabang maupun pengurus ranting. Semua itu dilakukan guna penguatan soliditas pengurus partai.

“Soal siapa nanti yang terpilih, saya minta agar fair. Siapa yang mendapatkan suara terbanyak maka dialah yang duduk di legislatif,” ucap Evi Erlannga. (12)

Rekomendasi Berita