oleh

Target Pembiayaan Pegadaian Rp80 Miliar

“Kami punya produk baru, yakni Arrum Haji. Sehingga nasabah hanya dituntut menjaminkan 4 gram emas dan nasabah akan mendapatkan pembiayaan pendaftaran haji…”

Kepala Cabang PT Pegadaian Curup Yasrizal

LINGGAU POS ONLINE- Pegadaian Cabang Curup menarget capaian pembiayaan 2019 Rp80 miliar. Saat ini, realisasi target pembiayaan sudah tercapai 93 persen atau Rp72 miliar.

“Sampai akhir Desember optimis target akan terpenuhi bahkan bisa lebih dari 100 persen,” kata Kepala Cabang PT Pegadaian Curup, Yasrizal, Sabtu (26/10).

Apalagi melihat kondisi perekonomian dan kebutuhan masyarakat dua bulan ke depan.

Menurut Yasrizal, nasabah Pegadaian Curup tersebar di delapan outlet, selain outlet Kantor Cabang Pegadaian Curup, dua lainnya di unit Pasar Atas Curup, Unit Air Rambai dan satu unit di Muara Aman, Kabupaten Lebong. Selain itu, satu unit lagi di Kabupaten Kepahiang. Ditambah empat unit di wilayah Kota Bengkulu.

Saat ini, produk Pegadaian yang banyak diminati yakni Kredit Cepat Aman (KCA), Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai  (Krasida), dan Kredit Angsuran Sistem Fidusia (Kreasi).

“Kami punya produk baru, yakni Arrum Haji. Sehingga nasabah hanya dituntut menjaminkan 4 gram emas dan nasabah akan mendapatkan pembiayaan pendaftaran haji,” paparnya.

Pegadaian juga sudah melayani kredit kendaraan roda dua dan empat baik untuk kalangan PNS maupun masyarakat biasa dengan sistem syariah.

Untuk bisa mendapatkan produk Pegadaian, beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya KTP, KK, surat nikah, surat keterangan usaha bagi yang memiliki usaha dan untuk PNS melampirkan rekomendasi dari atasannya dan persyaratan lainnya.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita