oleh

Target Operasi Pasar Segera Tuntas

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Masih tiga kecamatan lagi yang belum tersentuh program operasi pasar murah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Kepala Disperindagkop Muratara, H Syamsu Anwar menargetkan, Rabu (22/5) mendatang, program tersebut tuntas.

“Iya, target kami 22 Mei 2018 ini, seluruh kecamatan sudah terlaksana operasi pasar murah,” terang Syamsu Anwar.

Dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Muratara, baru empat kecamatan yang sudah dilakukan operasi pasar. Yaitu, Kecamatan Rawas Ilir, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Rawas Ulu dan Kecamatan Nibung. Sementara Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Karang Jaya dan Kecamatan Rupit belum, dan baru akan jadi sasaran operasi pasar murah, Senin (21/5).

“Mulainya dari Kecamatan Karang Dapo langsung saya yang pimpin,” kata Syamsu Anwar.

Program rutin tahunan ini diadakan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah, di mana masyarakat dapat memperoleh beberapa makanan dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli di warung atau di pasar.
Per kecamatan, Disperindagkop menyiapkan 200 paket sembako murah.

“Tahun 2017 lalu hanya 100 paket sembako murah yang kami siapkan. Alhamdulillah 2018 ini jumlahnya naik. Per paket berisi 4 Kg beras, 2 Kg gandum, 1 Kg gula, 1 Kg minyak sayur. Semuanya dihargai Rp 50 ribu. Mereka yang bisa beli sembako murah ini sudah dapat kupon, dan sistem seleksinya kami koordinasi dengan camat dan kades. Harapan kami yang menerima benar-benar warga kurang mampu,” terangnya. (12).

Rekomendasi Berita