oleh

Tangkap Pemuja Narkoba Tak Cukup BB

30 Orang Direhab

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Pengguna barang haram Narkoba di Kabupaten Empat Lawang yang ditangkap tak mencapai ratusan orang. Hanya 30 orang saja.

Kasus ini diungkap sepanjang tahun 2017. Diduga oknum pemuja Narkoba berhasil diamankan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BNN Empat Lawang, AKBP Amancik Marzuki mengatakan, dari 30 orang itu 15 diantaranya hasil tangkapan yang dilakukan oleh BNN Empat Lawang sendiri. Sisanya 15 orang itu hasil serahan dari Polres Empat Lawang dan Polres Lahat, dan juga serahan dari masyarakat.

“BNN menangkap tidak cukup Barang Bukti (BB) hanya pemakai ada 30 orang, 15 hasil tangkapan kita, sisanya ada dari Polres Empat Lawang, Polres Lahat, ada juga serahan dari masyarakat yang ingin keluarganya sembuh dari ketergantungan Narkoba,” kata Amancik, Selasa (2/1).

Amancik menyebutkan 30 orang tersebut telah dilakukan rehabilitasi. Baik di BNN sendiri maupun di Lido Bogor atau di Kalianda Lampung Selatan.

“Ya di BNN kita itu rehab jalan karena tidak terlalu parah, kalau yang parah itu kita kirim ke Lido Bogor itu ada 4 orang, dan yang di Kalianda itu ada 5 orang,” jelasnya.

Amancik meneruskan pengguna yang sifatnya masih coba-coba, dan saat dilakukan tes urine positif, maka cukup mengikuti rehab jalan di BNN Empat Lawang saja.

“Kalau sifatnya masih coba-coba dan hasil tesnya positif itu rehap jalan disini. Dan mereka semua masih dalam pengawasan kita,” sebut Amancik menambahkan, untuk kasus P21 di tahun 2017 tersebut, itu ada dua orang, yaitu bandar sabu dan pemilik ladang ganja.

“Untuk P21 itu ada dua orang, bandar sabu dan ladang ganja, diperkirakan pemilik ladang ganja itu mendapatkan hukuman 15 tahun ke atas,” jelasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita