oleh

Tangisan Istri, Lepas Jenasah Rion Korban Sriwijaya Air di Pemakaman

LINGGAUPOS.CO.ID – Istri Rion Yogatama, Ervina Arnis (29) berserta ibunya Oni Kartika Sari, tak kuasa menahan tangis saat jenasah Rion Yogatama, korban Sriwijaya Air dari Lubuklinggau tiba di Bandara Silampari. Begitu juga saat Rion dimakamkan di TPU Kacung Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Jenasah Rion tiba di Lubuklinggau dengan penerbangan reguler Batik Air, Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu ambulan milik Bandara Silampari dan RSUD Siti Aisyah sudah siaga.

Begitu pesawat mendarat, dua ambulan tersebut menuju bagian bawah pesawat. Selanjutnya petugas langsung mengeluarkan peti dari lambung pesawat, kemudian dipindahkan ke ambulans RSUD Siti Aisyah.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau dan Kapolres Lubuklinggau mendampingi istri, ibu dan kerabat Rion langsung menunggu ambulan yang membawa jenasah Rion Yogatama. Saat ambulan berhenti, isak tanggis langsung keluar dari para keluarga dan kerabat.

Jenasah Rion selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Kenanga II Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Setelah prosesi pelepasan, Rion kemudian dimakamkan di TPU Kacung Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Baik di rumah duka maupun dipemakaman, isak tangis istri, ibu dan kerabat Rion terus menyertai. Bahkan Polwan dari Polres Lubuklinggau terus mendampingi Ervina dan Oni, agar tidak sampai pingsan saat itu.

Paman Rion, Suyitno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan memberikan support kepada keluarga. “Kami ucapkan terimahkasih, kepada semua pihak,” kata Suyitno yang juga Wakil Ketua DPRD Lubuklinggau ini.(*)

Rekomendasi Berita