oleh

Tanaman di Median Jalan A Yani Diganti

LINGGAU POS ONLINE- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau melalui bidang PJUPP, tindak lanjuti banyaknya tanaman hias di median jalan yang kering dan mati. Salah satunya, tanaman yang kering digantikan dengan tanaman hias baru.

Kabis PJUPP Disperkim Kota Lubuklinggau, Misno menjelaskan pihaknya banyak menerima komplain lantaran banyaknya tanaman hias di median jalan yang kering dan mati.

“Makanya segera kita ganti dengan tanaman hias yang baru. Terutama di sepanjang Jalan A Yani dan Jalan Yos Sudarso. Secara bertahap, semuanya sudah kita ganti,” ungkap Misno.

Ia menjelaskan musim kemarau saat ini, yang menyebabkan tanaman hias di median jalan jadi kering dan mati.

“Meskipun sudah disirami oleh petugas kami. Makanya setelah diganti dengan tanaman baru, akan lebih sering kita siram. Kita jadwalkan saat ini setiap sore tanaman yang baru ini disiram, agar tidak kering,” tegasnya.

Sementara semua pot-pot kecil di Jalan Garuda, dalam waktu dekat juga akan dibongkar dan diganti dengan tanaman hias yang baru. Mengingat, semua tanaman di sana mati.

“Kita ganti pot-pot tersebut, dengan pot yang besar. Insya Allah akan segera kita lakukan,” tambah Misno.

Hal ini sempat disampaikan oleh anggota DPRD Kota Lubuklinggau saat rapat paripurna, yang meminta eksekutif lebih rajin menyirami tanaman hias di median jalan.

“Kita tahu kemarau, tapi ya harusnya lebih sering disiram supaya tidak kering atau mati,” tegasnya.

Ana, salah seorang warga juga menyayangkan banyaknya tanaman yang mati.

“Ya bagus kalau diganti biar bagus lagi tamannya,” ungkap Ana.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita