oleh

Tanah Periuk Tuan Rumah Pengajian BMKT

LINGGAU POS ONLINE – Kelurahan Tanah Periuk tuan rumah pelaksanaan pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sabtu (29/6). Pengajian rutin dilakukan setiap bulannya ini dilaksanakan di Masjid Baitul Akbar RT 06 Kelurahan Tanah Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Pengajian dihadiri Ketua BKMT Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Eliza Eriana beserta anggota, Ketua TP PKK Kecamatan Lubuklinggau Selatan II Hj Yanti Mala Hamzah, Ketua PKK Kelurahan serta Lurah se-Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dan seluruh pengurus dan anggota BKMT se-Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Acara baru dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Ibu-ibu yang hadir saat acara, juga dihibur oleh grup hadro dari Masjid Baitul Akbar. Lalu selain pengajian, ada juga pemberian materi mengenai ilmu tauhid oleh Ustad Endang Muhtadin serta pada akhir acara pemberian sembako kepada warga kurang mampu.

Lurah Tanah Periuk, Hamidah mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKMT Kecamatan Lubuklinggau Selatan II beserta anggota yang sempat hadir pada acara kegiatan rutin BKMT. Ia berharap, pertemuan ini menjadi berkah untuk semua yang hadir, serta menjaga kekompakan dan kebersamaan dengan istiqomah.

“Tujuannya hanya untuk menjalin habluminallah dan habluminannas, antara kelompok ibu pengajian se-Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dengan harapan kedepan bisa meningkatkan ketakwaan, serta terjaga silaturahmi antar ibu-ibu pengajian di setiap kelurahan,” harapnya.

Ketua BKMT Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Eliza Eriana mengatakan tujuan dari kegiatan untuk melaksanakan visi dan misi Pemkot Lubuklinggau, yakni menjadikan Lubuklinggau sebagai Kota Madani.

“Semoga masyarakat Kota Lubuklinggau khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Lubuklinggau Selatan II lebih smart, pintar dan berakhlak mulia di bidang keagamaan,” ungkapnya.

Sementara akhir acara, pengisi materi Endang Muhtadin menjelaskan tentang tata tertib salat yang baik dan benar sesuai dengan syariat Islam yang berlaku. Kegiatan pun dilanjutkan dengan salat berjamaah.(adi)

Rekomendasi Berita