oleh

Tanah Abang Lumpuh, Mobil Dibakar

LINGGAU POS ONLINE – Pasukan Brimob beberapa kali melontarkan gas air mata di kawasan Pasar Tanah Abang untuk menghalau massa yang merangsek masuk. Kepulan asap, menjadi pemandangan tersendiri di kawasan tersebut, setelah adanya aksi bentrokan antara massa dengan aprat sejak tadi malam.

Terdengar suara letusan berulangkali di Jalan Fahruddin, yang diduga berasal dari aparat yang bergerak menyusuri lokasi sentra bisnis itu. Dari pandangan mata, kondisi masih cukup mencekap. Ruas jalan steril dari kendaraan yang melintas. Padahal kawasan ini merupakan kawasan sibuk pada pagi hari.

Sementara itu di kawasan Petamburan tepatnya tidak jauh dari Asrama Brimob, terlihat ada sejumlah kendaraan yang hangus terbakar. Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi menegasakan, beberapa aktor atau dalang kerusuhan sudah ditangkap.

”Mayoritas orang luar. Bukan orang sini. Totalnya belum bisa saya konfirmasi. Karena kami terus lakukan penyiran. Situasi terus kita redam,” singkat mantan Kasatreskrim Poltabes Bandarlampung itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, kerusuhan di Petamburan dan sekitarnya awalanya ada sekelompok massa yang meminta masuk ke Bawaslu. Lalu dicegah.

”Pada saat itu terjadi dorong mendorong hingga kita arahkan massa keluar dari lokasi karena sudah memaksa dengan cara melawan. Massa terdesak hinga ke Tanah Abang. Di situ mereka menyerang dan kita berupaya untuk menahan gerakan,” terangnya.

Terkait pembakaran mobil depan asrama Brimob yang dibakar. Menurut Agro semua sedang didalami. ”Yang pasti bukan Asrama yang dibakar tapi ada satu kendaran yang dibakar. Kita masih dalami ini. Apakah massa yang membakar di luar Jakarta ataukah sekitarnya,” terangnya di lokasi kejadian. (syaiful/fin)

Rekomendasi Berita