oleh

Tampilkan Siswa Juara MTQ Tingkat Sumsel

Pelepasan Pelajar SMPN Pedang

Ada yang khas dari penyelenggaraan pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN Pedang, Senin (14/5). Tamu undangan disuguhi penampilan peserta didik berprestasi. Salah satunya Sapei Albagdadi Juara I MTQ tingkat SMP se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Laporan Apri Yadi, Pedang

TANDANG ke SMPN Pedang, Senin (14/5) memang sudah saya agendakan jauh-jauh hari. Terutama untuk memenuhi undangan Kepala SMPN Pedang, Nimranah guna menyaksikan Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX Tahun Ajaran 2017/2018.

Acara yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB itu, diawali dengan pembacaan Alquran oleh Sapei Albagdadi. Siswa kelas IX SMPN Pedang itu merupakan Juara I MTQ Tingkat Sumsel di Palembang 2018.

Lantunan ayat suci Alquran yang dibaca Sapei Albagdadi menambah khidmat momen tahunan itu.

Acara yang terpusat di halaman sekolah, Jalan Lintas KM 8, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas itu juga mempertunjukkan kreasi siswa-siswi berprestasi bidang non akademik.

Seperti dalam tari kreasi, drama teater, hadro, dan pembacaan puisi oleh Dwi Permata Sari.

Kepala SMPN Pedang Nimranah mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang sudah lulus nanti semoga tidak putus sampai SMP saja, tapi melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Harapan saya semoga bagi anak yang lulus nanti mereka bisa berkembang dan mengukir prestasi di sekolah lebih tinggi hingga bisa meraih cita-cita,” katanya.

Nimranah juga menginformasikan pengumuman kelulusan siswa-siswi kelas IX disampaikan Rabu (23/5). Sementara Surat Keterangan Hasil Ulangan (SKHU) bisa diambil pada Kamis (24/5). Ia berharap seluruh peserta didik kelas IX lulus.

Nimranah dengan penuh keyakinan menjelaskan, dirinya bersama dewan guru punya komitmen besar untuk mengasah potensi peserta didik.

Sehingga bisa meraih prestasi. Sebagaimana ditahun ajaran 2017/2018 ini, siswa-siswinya meraih medali emas olahraga renang gaya bebas putra dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018, medali perunggu tiga kali berturut-turut dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porpokab) Cabor Renang Gaya Bebas Dada dan Kupu-kupu, Juara II Atletik Cabang Lari 5 KM Putri Tingkat SMP Kabupaten Mura, dan Juara II Lempar Lembing Porpekab Mura.(*)

Rekomendasi Berita