oleh

Tambah Wawasan Kader PKK

Walikota Tutup Jambore PKK Tingkat Kota Lubuklinggau

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menutup kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2017, di Hotel Dafam, di Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Sabtu (26/11).

Sebelum penutupan, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana melalui Sekretaris PKK, Maya menjelaskan kalau malamnya, seluruh peserta dan panitia pelaksana jambore PKK melaksanakan kegiatan api unggun. Kegiatan api unggun ini menjadi malam keakraban mereka, untuk menjalin silaturahmi antar kader PKK.

Saat malam keakraban tersebut, selain ada api unggun juga ada penampilan-penampilan dari masing-masing tim dari Kecamatan. Diawali penampilan dari tim PKK Kota Lubuklinggau, lanjut penampilan dari masing-masing tim dari kecamatan. Ada yang menampilkan lagu, ada juga yang menampilkan tarian.

“Di malam keakraban, kita juga adakan lomba joget. Tujuannya, selain hiburan setelah mendapatkan materi juga untuk menjalin keakraban antar sesama kader PKK,” ungkap Maya.

Besok paginya sebelum pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama serta lomba senam. Tim dari Kecamatan Lubuklinggau Utara I menjadi juara pertama, lalu untuk juara II dan III diraih oleh tim dari Kecamatan Lubuklinggau Timur II dan Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

“Pukul 09.00 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari pengurus PKK Provinsi, dr Salilul Hulwan mengenai metode pijat bayi dan tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Pukul 11.00 WIB, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe hadir untuk menutup kegiatan tersebut.

“Saat menutup kegiatan, beliau berpesan agar kegiatan jambore bisa dimanfaatkan oleh kader PKK untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan, sehingga kedepan, kader PKK bisa melaksanakan program PKK dengan baik dan maksimal. Selanjutnya, juga jadikan kegiatan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan keakraban antar kader PKK. Walikota juga berharap, agar kedepan kegiatan jambore terus dilaksanakan,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita