oleh

Tambah Room, Perbanyak Kelas I

RS AR Bunda Terakreditasi Paripurna

Rumah Sakit (RS) AR Bunda Kota Lubuklinggau resmi terakreditasi paripurna sejak Desember 2017 lalu. Sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sudah di tangan. Bagaimana target berikutnya?

Laporan Sulis, Bandung Kiri

RUMAH Sakit (RS) AR Bunda, dikenal sebagai rumah sakit berfasilitas lengkap di Kota Lubuklinggau. Fasilitas kesehatan tingkat lanjut yang melayani pasien BPJS Kesehatan ini, memiliki rencana khusus usai resmi terakreditasi paripurna.

Penting diketahui, Tim Surveior KARS memvisitasi RS AR Bunda Lubuklinggau 28-30 November 2017. Tim Surveior KARS yakni, dr Rosmini Nurdin, MARS, dr Rijanto Agoeng Basoeki, Sp.OG, dan Nelwati, S.Kp, M.Kep mengecek 15 Pokja di RS AR Bunda. Masing-masing pokja dinilai secara rinci per elemen.

“Setelah terakreditasi paripurna ini, otomatis kami tetap meningkatkan pelayanan dan menambah fasilitas. Dan ada rencana pembangunan lantai 4 tahun 2018 ini. Doakan saja,” jelas Direktur RS AR Bunda, dr Sarah, kemarin.

Jadi rencananya, kata dr Sarah, akan diperbanyak ruang kelas 1.

“Ini kami lakukan karena banyaknya permintaan ruang kelas 1. Insya Allah dibangun di lantai 4. Dan jumlah tempat tidur keseluruhan yang ada saat ini 187 ruangan,” jelas dr Sarah.

Rencana itu tentu saja didukung Ketua Yayasan AR Bunda, dr H Abdul Rachman, Sp.OG, MM.

Perlu diketahui, RS AR Bunda memiliki 12 poli, yakni poli penyakit dalam, poli kandungan, poli THT, poli mata, poli bedah, poli saraf, poli anak, poli kulit dan kelamin, poli umum, poli gigi, poli fertilitas dan poli rehabilitasi medik.

RS AR Bunda juga memiliki layanan pemeriksaan unggulan, seperti laboratorium yang lengkap, USG 5 dimensi kebidanan, USG 4 dimensi penyakit dalam, CT Scan, rontgen, panoramic digital, EEG (Scan Gelombang Otak), OAE (pemeriksaan Pendengaran Bayi), CTG (Scan Kondisi Janin dalam kandungan) dan ENT-SET (Endoscopy THT).

RS AR Bunda juga telah mengaktifkan Poli Rehabilitasi Medik. Diantara layanan unggulannya, terdapat ruang sensori integrasi dan ruang Snozelen.

RS AR Bunda pun memberikan layanan khusus obstetri dan ginekologi. Seperti inseminasi untuk membantu masyarakat memperoleh keturunan. Di rumah sakit ini juga ada layanan persiapan bayi tabung, senam hamil, pijat bayi, ILA (melahirkan tanpa nyeri), USG 5 Dimensi dan ruang persalinan VIP.

Bahkan, RS yang terletak di Jalan Garuda, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini juga menyediakan layanan cuci darah (hemodialisa). Dan kini juga sudah hadir layanan endoskopi dan histeroskopi.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita