oleh

Tambah Pengetahuan Bidang Keagamaan

Ekstrakulikuler Rohis, menjadi wadah bagi pelajar untuk menambah pengetahuan serta wawasan mereka dibidang keagamaan, di luar jam sekolah.

Salah satunya, ekstrakurikuler Rohis SMA Yadika Lubuklinggau yang sudah lama terbentuk. Saat sudah ada 17 anggota, di bawah binaan ibu Asia Raya yang sudah berganti dengan kepengurusan baru ini. Yuk simak…

Bagaimana sistem latihannya?

“Kami latihan biasanya hari kami, sistemnya bergantian setiap minggunya. Kadang materi dan mengaji. Kalau untuk pematerian biasanya membahas tentang tema tertentu yang berkaitan dengan keagamaan,” jelas Revika selaku Ketua Ekstrakurikuler Rohis SMA Yadika Lubuklinggau.

Ya guys, ekstrakurikuler Rohis SMA Yadika Lubuklinggau ini juga sering mengadakan acara di sekolah yang berkaitan dengan peringatan hari-hari besar Islam pada umumnya.

“Kami juga rencananya mau mengaktifkan kembali rebana dan mulai untuk pembentukan masing-masing bidang yang ada di ekstrakulikuler kami,”tambah ketua  Ekstrakurikuler Rohis SMA Yadika Lubuklinggau.

Sangat diperlukan sekali keseimbangan antara hubungan dunia dan akhirat. Nah di sekolah inilah, mungkin kita mendapatkan sedikit pencerahan ketika ada sesi mentoring.

Smarters, jangan malas kalau untuk dengerin ceramah ya, kalau kita nggak dapat asupan kan kita jadi lemah, begitu juga dengan asupan iman kita.

“Ekstrakulikuler ini sangat-sangat bermanfaat untuk kita. Kita bisa memperdalam lagi agama kita, bisa bekerja sama, menambah wawasan dan pengetahuan,” tutup Revika.

Ekstrakurikuler Rohis SMA Yadika Lubuklinggau ini juga mendapatkan dukungan penuh dari pihak sekolah. Selagi di sekolah menyediakan wadah untuk asupan iman kita, kita harus pandai-pandai memanfaatkannya Smarters. Jangan dianggurin gitu aja ya. Perlu loh kita memperdalam ilmu agama. Salam remaja Indonesia!(s3)

Komentar

Rekomendasi Berita