oleh

Tambah Anggota Brimob Amankan Pemilu

EMPAT LAWANG – Polres Empat Lawang akan mengerahkan personelnya untuk ditempatkan di 931 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Empat Lawang. Persiapan ini dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 nanti.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Eko Yudi Karyanto mengatakan, pola pengamanan jelang Pemilu 2019 tersebut, pihaknya sudah menetapkan strategi dan diatur oleh anggotanya masing-masing.

“Yang mana strategi dalam mendeteksi titik-titik yang tidak rawan, rawan dan sangat rawan,” kata Eko, kemarin.

Dilanjutkannya, untuk memastikan keamanan agar terkendali di setiap TPS, Polres Empat Lawang akan menambah pasukan dari Polda Sumsel.

“150 Brimob akan ditambah, mengingat kekurangan tenaga keamanan di Empat Lawang,” ujarnya.

Dijelaskan Eko, masing-masing TPS yang berada di 10 kecamatan tersebut akan diawasi oleh personel Brimob maupun Linmas.

“Titik tidak rawan akan diawasi 2 personel Polri dan ditambah 10 Linmas untuk 5 TPS, titik rawan 2 personel Polri dan ditambah 4 Linmas untuk 2 TPS, dan titik sangat rawan akan diawasi 2 personel Polri ditambah 2 Linmas untuk 1 TPS,” jelasnya.

Untuk mekanisme pengamanannya, sambung Eko, pihaknya akan menyesuaikan dengan anggaran yang ada, serta langkah-langkah pengamanan tersebut sudah disurvei sebelumnya.

“Kita mengharapkan dengan dikerahkannya ratusan anggota Polri di Empat Lawang ini, masyarakat dapat terjamin keamanannya pada saat Pemilu April mendatang,” ungkapnya. (se)

Rekomendasi Berita