oleh

Taman Musi II Tebing Tinggi Terbengkalai

LINGGAU POS ONLINE- Taman Kota di bawah Jembatan Musi II Kecamatan Tebing Tinggi, saat ini terbengkalai. Kondisi jembatan kini semrawut dan sudah ditumbuhi rumput liar.

Padahal lokasi Taman Kota ini ramai dikunjungi warga, khususnya warga Kecamatan Tebing Tinggi pada sore hari atau untuk mengisi hari libur. Namun sejak terbengkalai, taman ini sudah jarang dikunjungi warga. Alasan warga, lantaran kondisi taman yang sudah semrawut dan dipenuhi rumput liar, serta banyaknya tumpukan sampah.

“Sekarang mana mau ramai, tamannya terkesan seperti bangunan yang tidak terawat,” kata Meli, salah seorang warga Tebing tinggi, kemarin (7/10).

Ia dan warga lain berharap pemerintah bisa merawat dengan baik aset yang ada, apalagi taman ini potensi wisata yang ada di Empat Lawang ini.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Empat Lawang, Munfazir saat dikonfirmasi menjelaskan pihaknya hanya berwenang untuk permasalahan kebersihan sampah. Sementara untuk perawatan taman, menjadi kewenangan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim).

“Taman Musi II ini untuk regulasinya sampai saat ini belum ada. Kalau dulu ada di Disperkim, sekarang sudah tidak ada lagi. Bahkan peraturan daerah yang mengatur tentang pengelolaan sampah juga sampai saat ini belum ada,” ungkap Munfazir.

Laporan Kayan Manggala

Rekomendasi Berita