Takut Ditembak, Pelaku Begal Sadis ini Akhirnya Menyerahkan Diri

LINGGAUPOS.CO.ID- Karena takut ditembak dan kesal dengan pengakuan tiga orang temannya yang lebih dulu diamankan, akhirnya Rizki alias Godek (20), warga Terusan I, Kecamatan Kertapati Palembang, Kamis (10/6/2021) menyerahkan diri dan dibawa ke Polda Sumsel.

Godek diamankan Unit 4 Subdit 3 Jatanras Polda. Keempat begal di depan JM Sukarami Palembang, semuanya sudah diamankan petugas.

“Tersangka Godek ini ketakutan dan akhirnya menyerahkan diri. Sehingga empat orang tersangka kasus begal semuanya sudah kita amankan,” kata Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christhoper Panjaitan.

Christoper mengatakan, sebelumnya sempat mengamankan dan melumpuhkan Ahmad Zaroni alias Kakek (21), warga Silaberanti, Kecamatan Jakabaring.

Di hadapan polisi, tersangka Godek mengaku tidak sama sekali mendapat bagian dari hasil begal yangb dilakukannya bersama tiga orang rekannya.

“Setelah kejadian aku sempat masih di Palembang dan baru kabur ke Lampung. Kerja di rumah makan di sano. Aku samo sekali idak dapat bagian Pak. Aku nih diomongi nerimo duit dari jual motor punyo korban itu,” katanya.

Godek juga mengaku takut ditembak kalau tidak menyerahkan diri ke Polda Sumsel.

“Yang nusuk korban-korban itu Kakek. Sepeda motor korban dijual Rp 1 juta. Tidak satu sen pun aku dapat bagian, itu semua Kakek yang lakukan. Kakek yang jual dan cuman melok mukul bae,” terangnya.

Aksi empat pelaku begal sadis ini diketahui di Jl Kolonel H Barlian, Km 7, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (8/11/2020) sekitar pukul 04.30 WIB lalu. Korbannya sebanyak tiga orang pemuda yang mengalami luka bacok serius.

Aksi begal tersebut bermula dari ketersinggungan akibat saling senggol saat berada di salah satu Kafe di Eks Lokalisasi (Kampung Baru) Teratai Putih.

Korban diketahui bernama Rizki Nugraha (23), warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, M Miftah Kencang (25), warga Jl Perintis Kemerdekaan, dan Yoga Sartoto (22), warga Jl MP Mangkunegara, Kecamatan IT II, Palembang.

Pelaku ini langsung mengeluarkan pedang dan membacok salah satu saksi dan mengenai jari jempol tangan kanan.

Kemudian pelaku lain juga membacok punggung korban Rizki dan menusuk perut sebelah kanan korban dengan obeng.

Korban Miftah yang mencoba melarikan diri dengan sepeda motornya namun terjatuh. Pelaku langsung merampas sepeda motor korban Miftah dan milik korban Yoga.(sumeks.co)

Rekomendasi Berita