oleh

Takut Diproses Hukum, Sutarno Serahkan Senpira

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Anggota Polsek Lubuklinggau Utara menerima penyerahan Senjata Api Rakitan (Senpira) laras panjang. Yang menyerahkan Sutarno (43) warga Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Jumat (24/11).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik mengatakan bahwa memang benar di Mapolsek Lubuklinggau Utara menerima penyerahan Senpira.

“Penyerahan itu langsung diterima oleh Bhabinkamtibmas, Brigpol Dohar Manik yang diserahkan langsung oleh Sutarno,” kata AKP Harison Manik, Minggu (26/11).

Harison Manik menjelaskan, penyerahan Senpira oleh warga ini merupakan salah satu wujud masyarakat di lingkungan hukum Polsek Lubuklinggau Utara. Telah taat akan hukum dan mengerti.

“Apabila menyimpan ataupun memiliki Senpira secara ilegal akan terlibat dengan proses hukum,” jelas kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, selain itu penyerahan Senpira ini tidak terlepas dari upaya Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Lubuklinggau melalui Polsek Lubuklinggau Utara menyambangi warga.

Serta melakukan sosialisasi maklumat Kapolda Sumsel akan senjata api, amunisi dan bahan peledak ilegal. Agar diserahkan ke kepolisian serta menjelaskan sanksi jika melanggar aturan dan Perundang-undangan terkait dengan penyalahgunaan Senpira, amunisi dan bahan peledak.

“Saat penyerahan Senpira disaksikan langsung oleh Lurah Petanang Ilir, Junaidi selanjutnya Senpira diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara, serta dibuatkan berita acara serah terimanya,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita