oleh

Taklukkan Tim Lain, Raih Tujuh Emas

Perjuangan Atlet Lubuklinggau di Porprov XI

Hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) XI. Sudah tujuh medali emas yang diboyong atlet asal Kota Lubuklinggau.

Laporan Mutiara Rahma, Palembang

“Alhamdulillah sudah ada tujuh cabang olahraga yang atletnya meraih emas. Ini tentu saja kabar yang sangat membanggakan. Karena tidak mudah untuk meraihnya. Atlet kita harus menyingkirkan utusan dari 16 kabupaten/kota lain se-Provinsi Sumsel,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma kepada Linggau Pos di arena pertandingan, Senin (20/11).

Menurut Surya, saat ditemui sedang menonton pertandingan sepak takraw, tujuh emas tersebut antara lain, dua emas diraih atlet balap sepeda, dua emas disumbangkan atlet sepak takraw regu putra dan regu putri, dua emas dari pesenam artistik serta satu emas lagi dari atlet menembak.

Sedangkan untuk medali perak baru satu cabang olahraga dan empat medali perunggu.

“Saat ini masih banyak cabang olahraga yang dalam tahap babak penyisihan seperti bulu tangkis, tenis meja, dan yang lainnya. Ini artinya masih ada harapan tim Lubuklinggau merebut emas dalam event ini,”ungkap Surya.

Selama tiga hari pertandingan di Palembang, Surya mengaku tidak ada kendala sama sekali. Hal ini dikarenakan seluruh atlet semuanya diawasi oleh panitia Porprov XI.

“Alhamdulillah tidak ada kendala sama sekali saat ini, atlet kita semuanya dalam keadaan sehat wal afiat.

Saya tetap meminta doanya kepada masyarakat Lubuklinggau, agar tim kita tetap semangat dalam merebut juara dalam ajang Porprov XI ini,”imbuhnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita