oleh

Taklukkan Atlet Panjat Tebing China

PALEMBANG – Indonesia kini mengoleksi 22 medali emas di Asian Games 2018 setelah tim putra dan putri panjat dinding menang pada nomor speed relay di Jakabaring Sports City, Palembang, Senin (27/8).

Di kategori putra, emas diraih oleh tim Indonesia 2 mengalahkan tim Indonesia 1 pada laga final. Tim Indonesia 2 yang diwakili oleh Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto, mencatatkan waktu tercepat 18,68 detik.

Emas di nomor speed relay putri diraih tim Indonesia 1. Mereka mengalahkan tim China 2 dengan meraih waktu tercepat 25,45 detik.

Tim putri Indonesia 1 yang terdiri dari Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah sukses ke final setelah mengalahkan Iran di semifinal. Indonesia 1 meraih meraih 26,15 detik, sedangkan Iran hanya meraih 31,70 detik.

Sebelumnya, Tim Indonesia 2 gagal ke semifinal setelah didiskualifikasi oleh juri pada perempat final.

Indonesia 2 yang terdiri dari anti Wellyanti, Nurul Iqamah, Mudji Mulyani, dan Sari Agustina, mengalami diskualifikasi karena salah satu anggota tim naik lebih dahulu sebelum rekan yang rekan yang mendapat giliran awal menekan papan indikator waktu di atas.

Tim Iran pun akhirnya yang memastikan ke semifinal meski secara catatan waktu masih kalah dari Merah Putih.

Di panjat dinding, Indonesia total sudah meraih tiga emas. Sebelumnya satu emas dipersembahkan di speed putri yang diraih Aries Susanti Rahayu. Dengan raihan tersebut, Indonesia melampaui target di panjat dinding yang dibebankan dua medali emas.

*** Tiket Penutupan Sudah Bisa Dibeli

Tiket upacara penutupan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9), sudah bisa dibeli mulai Selasa (28/8).

Deputi II Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Francis Wanandi mengatakan pihaknya menjual 55 hingga 58 ribu tiket melalui sistem daring. Francis juga berjanji distribusi tiket juga tidak akan mengalami masalah.

“Tiket akan kami jual besok. Memang dari sebelumnya ada perubahan sisi agen penjualan tiket, namun sudah diatasi dengan kerjasama tiga mitra terkait, dan besok kami akan jual ke masyarakat,” ujar Francis.

“Bagi masyarakat yang ingin membeli tiket dapat melalui tiga mitra resmi yaitu BliBli.com, Tiket.com, Loket.com. Untuk harga memang berbeda, lebih murah di bawah tiket pembukaan, sekitaran harga Rp500 ribu hingga Rp2 juta paling mahal” sambung Francis.

Creative Director of Ceremonies Asian Games 2018, Wishnutama, mengatakan upacara penutupan Asian Games 2018 tidak kalah megah dari upacara pembukaan.

“Konsepnya berbeda dengan opening, kali ini konsepnya selebrasi, merayakan kebersamaan dan berterima kasih terhadap bangsa Asia terhadap penyelenggaraan ini. Kami terus berusaha supaya tetap menarik dengan adanya artis-artis yang akan memeriahkan. Intinya ini untuk perayaan sesama bangsa Asia,” ucap Wishnutama.

Lebih lanjut Wishnutama membocorkan sejumlah artis yang akan tampil di upacara penutupan Asian Games 2018. Salah satu artis yang dipastikan hadir adalah boyband asal Korea Selatan Super Junior.

“Persiapan panggung hanya 10 hari. Bocoran artis-artis yang akan tampil ada Super Junior, Afgan, Denada, Winky Wiryawan, RAN, Bunga Citra Lestari, J-Flow, Dira Sugandi, Isyana Saraswati dan akan masih banyak lagi” ujar Wishnutama.(DT/CN)

Rekomendasi Berita