oleh

Tak Satupun Polisi yang Melanggar

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Operasi Zebra sudah dimulai. Pengendara mesti taat saat berlalu lintas. Karena akan ditilang polisi jika tak memiliki kelengkapan surat kendaraannya.
Hal ini berlaku juga untuk anggota Mapolres Lubuklinggau. Seperti sebelumnya, pihak Propam kembali lakukan razia terhadap Polisi yang bertugas di lingkungan Mapolres Lubuklinggau, Senin (6/11) mulai pukul 07.30 WIB.
Kali ini Wakapolres Lubuklinggau, Kompol Andi Kumara meninjau langsung melihat pemeriksaan kendaraan milik anggota baik itu motor maupun mobil dilakukan oleh Kasi propam Kasi Profesi dan Pengamanan (Propam) Iptu Awaludin dan anggotanya. Hasilnya? Menurut Iptu Awaludin pada pemeriksaan kendaraan sekarang, tak ada lagi anggota yang melanggar. Surat kendaraan dan lainnya dinyatakan lengkap, tidak ada yang melanggar.
“Pemeriksaan kendaraan ini terlihat kesadaran anggota Mapolres Lubuklinggau, dalam hal berkendara sudah baik. Tidak ada yang melakukan pelanggaran,” jelas Awaludin, pada Linggau Pos, kemarin. Ia menyatakan jika ada anggota Polisi yang melanggar, maka pihaknya siap memberikan sanksi. “Bisa berupa pembinaan terlebih dulu, dan nantinya kita berikan sanksi sesuai dengan kesalahan yang dilakukan,” imbuh Awaludin.
Ia membenarkan pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota lebih disiplin, khususnya dalam hal berkendara. Apalagi sekarang sedang digiatkan operasi Zebra. Awaludin berharap dengan pemeriksaan kendaraan berikutnya, tak ditemukan lagi pelanggaran dilakukan oknum polisi dilingkungannya sendiri. (01)

Komentar

Rekomendasi Berita