oleh

Tak Miliki Penyidik PNS

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Linmas Kabupaten Empat Lawang, belum memiliki Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Padahal penyidik tersebut sangat dibutuhkan dalam melakukan penertiban.

Plt Kepala Dinas Pol PP dan Linmas, Qobal Antoni melalui Kabid Penegakan Perda, Arta Ujang, membenarkan hal tersebut Jumat (5/1).

“SDM kita ini masih kurang, bahkan saat ini kita belum ada Penyidik PNS,” kata Arta Ujang.

Arta, sapaannya menyatakan salah satu syarat menjadi penyidik PNS, harus sarjana dan sudah golongan III. Karena jika ada penyidik PNS tersebut pihaknya baru bisa melakukan penertiban PNS yang keluyuran di pasar.

“Tugas penyidik PNS itu bukan hanya menertibkan pasar, tapi juga bisa nangkap PNS yang bolos saat jam kerja, dan juga bisa nangkap siswa yang bolos sekolah. Jadi sangat dibutuhkan sekali penyidik PNS ini,” jelasnya.

Saat ini pihaknya, sudah berkoordinasi dengan Polres Empat Lawang, untuk melakukan penertiban pasar, dan mereka siap membantu untuk menertibkan pasar, terutama pasar Tebing Tinggi.

“Kita sudah koordinasi dengan Polres, mereka siap membantu, tapi harus ada penyidik PNS tadi. Nah di Sat Pol PP ini belum ada penyidik khusus PNS itu, kalau sudah ada kita sudah bergerak,” ungkap dia.

Dia juga menambahkan, bahwa dirinya berharap, di tahun 2018 ini ada PNS Empat Lawang yang bersedia menjadi Penyidik PNS Dinas Pol PP dan Linmas Kabupaten Empat Lawang.

“Saya mau jadi penyidik PNS tapi usia saya ini sudah lewat, maksimal 45 tahun jadi penyidik PNS itu, golongan III dan harus sarjana. Semoga saja 2018 ini ada penyidik PNS, supaya pasar kita ini bisa ditertibkan,” ungkapnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita