oleh

Tak Mengajak Anak Bawah Umur

H SN Prana Putra Sohe
“Insya Allah diiringi oleh sembilan Parpol pengusung dan pendukung. Kalau konsep saat pendaftaran sangat sederhana, dengan jumlah massa sekitar 2.000 orang”

H Rustam Efendi
“Setelah selesai melakukan pendaftaran semua tim, relawan dan Parpol akan bekerja sama berjuang”

H Toyeb Rakembang
“Pastinya, selain persiapan mental, tinggal meyakinkan masyarakat yang terus dan harus kami lakukan”

Pendaftaran Balon Wako-Wawako

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko) makin mantap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau. Mereka telah membentuk tim yang terdiri dari pengurus sembilan Partai Politik (Parpol) pengusung dan pendukung, Minggu (7/1) di Kafe Koffie, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketua DPD Partai Golkar, H Rodi Wijaya dinobatkan sebagai Ketua Tim Pemenangan, didampingi Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H Suhada selaku Sekretaris, dan perwakilan dari Partai NasDem, Kristin selaku Bendahara.

Bukan hanya itu, tim Parpol juga sudah menobatkan tiga politikus ulung, dan tengah menjabat sebagai anggota DPRD dua periode berturut-turut, yakni Ketua DPC PBB Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto dan Sekretaris DPC PKB Kota Lubuklinggau, Raden Sayahlendra.

H SN Prana Putra Sohe, yang akrab dipanggil Nanan mengatakan dalam rapat tersebut telah disepakati kalau dirinya akan daftar di hari kedua yakni Selasa (9/1).

Dan akan mengembalikan formulir pendaftaran hari itu juga, sebab dirinya beserta tim pemenangannya telah melengkapi seluruh syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran, mulai dari SKCK dari aparat kepolisian, dan surat keterangan tidak sedang atau terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

“Semua syarat sudah siap, dan akan diserahkan usai Salat Zuhur di Masjid Agung As Salam, Selasa (9/1),” jelas Nanan.

Menurut Nanan, dalam pendaftaran ini, dirinya akan diiringi oleh seluruh pengurus Parpol pengusung dan pendukung, mulai dari Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, NasDem, PBB, PKS, Hanura dan PAN. Dan akan menyusul beberapa Parpol baru, yakni Perindo, PSI dan Garuda, tapi masih menunggu lolosnya mereka sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Meskipun akan diiringi oleh sembilan Parpol pengusung dan pendukung. Namun, Nanan mengungkapkan kalau konsep saat pendaftaran sangat sederhana, dengan jumlah massa sekitar 2.000 orang.

“Kita pakai atribut warna-warni, sesuai dengan atribut Parpol pengusung,” jelasnya.

Ditambahkan, Ketua Tim Pemenangan H Rodi Wijaya pihaknya menghargai agenda dari masing-masing Parpol pengusung dan pendukung, karena ingin menunjukkan secara langsung antusiasme mereka. Jadi, setiap Parpol diperkenankan untuk menghadirkan kurang lebih 200 orang pengurusnya, termasuk PAN.

“Di sini tidak ada hura-hura, apa yang terjadi nanti merupakan bentuk antusiasme masyarakat. Dan kita juga telah menginstruksikan supaya tidak mengajak anak-anak bawah umur dalam iring-iringan nanti,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya menginstruksikan setiap Parpol untuk memberikan arahan resmi kepada pengurus dan pendukungnya, supaya dalam proses pendaftaran ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Bakal Calon(Balon) Walikota Lubuklinggau, H Rustam Efendi menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) 10 Januari 2018 nanti, pihaknya akan mengawali dengan deklarasi serentak bersama partai pengusung, tim relawan, dan tim kampanyenya.

“Sebelum melakukan pendaftaran nanti kita bersama-sama akan melakukan deklarasi di Hotel SMart dahulu, lalu baru kita bersama-sama ibu Riezky Aprilia untuk menuju ke KPU kota Lubuklinggau,”ucap H Rustam Efendi.

Lebih lanjut H Rustam Efendi mengatakan setelah selesai melakukan pendaftaran semua tim, relawan dan Parpol akan bekerja sama berjuang.

“Kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kota Lubuklinggau, semoga mendatang masyarakat menerima dan mendoakan kita,” ujarnya.

Selanjutnya mengenai pasangan semua mempunyai strategi masing-masing, yang jelas ia selaku kandidat harus berpolitik elegan.

“Semua kandidat baik, tinggal masyarakat yang memilih,” katanya.

Ia berharap dengan diusung oleh partai Demokrasi Perjuangan Indonesia(PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan(PPP) dapat mengamanatkan harapan masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Saya dan Ibu Riezky Aprilia memohon doa dan restu agar pada Pilkada mendatang tanpa halangan, dan berharap berhasil menang menjadi Walikota Lubuklinggau,” harapnya.(19/11)

Komentar

Rekomendasi Berita