oleh

Tak Kenakan Helm, Langsung Ditindak

Kasat Lantas, Iptu M Yusuf Lubis
“Fokus razia ini adalah penindakan. Terutama kepada pengendara motor yang tidak pakai helm dan pengendara mobil yang tidak pakai sabuk pengamanan …”

EMPAT LAWANG – Personel Satlantas Polres Empat Lawang kembali menggelar razia di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (9/1). Titik razia dipusatkan di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), kawasan Sungai Langsat, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan melalui Kasat Lantas, Iptu M Yusuf Lubis mengatakan razia ini akan digelar setiap hari dan sasarannya para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

“Kami menggelar razia rutin dan insya Allah akan kita lakukan setiap hari. Fokus razia ini adalah penindakan. Terutama kepada pengendara motor yang tidak pakai helm, pengendara mobil yang tidak pakai sabuk pengaman dan pelanggaran lalu lintas lainnya,” kata Lubis disela-sela razia, kemarin.

Dijelaskannya, razia ini akan digelar di beberapa tempat, untuk hari ini (kemarin, red) digelar di kawasan Sungai Langsat dan Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi.

“Senin depan kita akan razia dan personel akan kita sebar ke setiap kecamatan di Empat Lawang,” jelasnya.

Mengenai angkutan Becak Motor (Bentor) yang sering melakukan pelanggaran, sambung Lubis, pihaknya baru sebatas melakukan sosialisasi, agar mentaati aturan berlalu lintas. Jika masih ada yang melanggar, baru dilakukan penindakan. Ini sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Bentor itu harus taati aturan, salah satunya harus menggunakan helm. Jangan pas ada polisi baru pakai helm. Senin depan kalau masih ada yang melanggar akan kita tindak, termasuk juga Angdes-Angdes yang berada di pasar,” tukasnya. (key)

Rekomendasi Berita