oleh

Tak Hanya Pelajaran, Gali Potensi Siswa Juga

Semangat Para Pendidik SDN 6 Tebing Tinggi

SD Negeri 6 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, sukses melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) 4-8 Desember 2017. Ada 260 murid yang mengikutinya. Lantas apa kegiatan usai itu?

Laporan Sasma Widiyani, Tebing Tinggi

KEPALA SDN 6 Tebing Tinggi, Alfian, S.Pd menyatakan bahwa rencananya setelah melaksanakan UAS, seluruh murid akan mengadakan class meeting.

“Class meeting ini bertujuan untuk membuat mereka jadi santai setelah UAS. Senin hingga Jumat mereka terporsir dalam ujian, mereka akhirnya bisa bebas dan bisa mengikuti lomba di setiap kelas,” katanya.

Pria kelahiran 1974 mengaku tak hanya pelajar sehari-hari saja yang ditonjolkan oleh sekolah yang baru satu tahun ia pimpin ini. Ada ekstrakurikuler drumband.

“Drumband sangat diminati oleh siswa. Anggota drumband kita ada 80 orang. Mereka pernah tampil pada acara Hari Ulang Tahun (HUT). Tenaga pelatihnya kita datangkan dari luar yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya. Saya berharap dengan adanya ekstrakulikuler ini bisa menambah potensi siswa-siswi SDN 6 Tebing Tinggi,” aku Alfian.

Ayah dari dua anak ini pun berharap kedepannya sekolah dengan 28 tenaga pengajar ini memiliki perubahan yang lebih baik lagi, baik dari segi akademik maupun non akademik.

“Di era sekarang, anak tidak hanya dituntut untuk pandai dalam bidang pendidikan. Tapi juga harus bisa menggali potensi dari hobi yang dimiliki. Harapan saya kedepannya ini bisa dikembangkan sehingga anak tak hanya pandai dalam bidang akademik, tapi juga non akademik,” papar Alfian. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita