oleh

Tak Hadir, Empat Peserta Tes Tertulis Gugur

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dari 285 peserta calon Panwascam Kabupaten Rejang Lebong lulus seleksi administrasi ada 4 peserta tidak hadir. Hingga mereka dianggap gugur tidak ikut tes berlangsung pada Sabtu (4/11).

Anggota Panwaslu Rejang Lebong Yuli dikonfirmasi Minggu (5/11) menjelaskan, hasil tes tertulis yang diselenggarakan di gedung STAIN Curup diikuti 281 peserta.

“Jumlah peserta yang lulus administrasi ada 285, dalam tes tertulis yang hadir 281 dan tidak hadir sebanyak 4 orang,” jelas Yuli mengimbuhkan dalam tes tertulis hasilnya akan diumumkan besok (hari ini, red).

“Nanti hasil tes tertulis juga akan diumumkan via Facebook dan hasilnya juga diumumkan di kantor Panwas,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dalam tes tertulis nantinya masing-masing kecamatan akan diambil sebanyak 6 orang.

“Per kecamatan diambil 6 orang berdasarkan ranking. Setelah tes tertulis nanti dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 10 November ,” tambahnya.

Sementara itu, dalam tes tertulis peserta harus mengisi soal terkait pengetahuan seputar kepemiluan, pengetahuan wawasan kebangsaan, wawasan Pancasila, UUD 1945, pengetahuan soal partai politik.

Untuk diketahui, sebelumnya, pendaftar calon Panwascam diikuti sebanyak 345 peserta. Namun dari hasil seleksi administrasi yang berhasil lulus sebanyak 285. Namun, hingga pelaksanaan tes tertulis peserta yang hadir sebanyak 281. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita