oleh

Tak Dipinjami Motor, Nekat Bacok Tetangga

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Masalah sepele terkadang menjadi besar. Seperti kejadian ini.

Karena diduga ditolak meminjam motor, bikin tiga warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara gelap mata. Mereka pun mengeroyok warga yang merupakan tetangga, berinisial TP (53).

Peristiwa yang menggemparkan masyarakat Rupit itu terjadi pukul 02.00 WIB, Sabtu (24/3) dini hari. Korban yang dikeroyok mengalami luka bacok terkena sabetan parang di bagian jempol kiri, lecet di lengan kanan. Serta luka gores di bagian punggung dan dada kiri.

Dua dari tiga tersangka berhasil diringkus polisi pasca kejadian. Yaitu Mustar (35) dan Sayuf (32), keduanya warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (4/4). Sedangkan IL (35) masih dikejar.

“Sebenarnya ada tiga orang melakukan pengeroyokan, tapi baru dua tersangka yang kita ringkus. Satu tersangka sekarang masih kita kejar,” jelas Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Rupit, AKP Yulfikri, Kamis (5/4).

Yulfikri menjelaskan, tersangka Mustar diringkus saat sedang berada di rumah saudaranya Desa Sukamana, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas.

“Saat akan ditangkap tersangka berusaha melarikan diri. Lucunya saat berusaha melarikan diri, kepala tersangka terbentur jendela rumah. Sehingga ia mengalami luka memar di bagian kepada dan wajahnya,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kemudian dilakukan pengembangan, tersangka mengakui perbuatannya tetapi dibantu dua temannya yakni Sayuf dan IL.

Polisi langsung melacak keberadaan keduanya. Diketahui tersangka Sayuf berada di pinggiran Jalan Lintas Sumatera di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit. Tanpa pikir panjang polisi langsung meringkus Sayuf.

“Tersangka, Sayuf juga berhasil kami ringkus, sedangkan temannya saat dilakukan penangkapan di rumahnya, IL sudah melarikan diri,” ucap mantan Kapolsek Tugumulyo ini.

Kapolsek menambahkan, tersangka kami ringkus karena telah melakukan penganiayaan kepada korban. Bermula saat tersangka Mustar datang ke rumah korban untuk meminjam motor korban, namun korban keberatan terjadilah cekcok mulut.

Lalu, sekitar pukul 02.00 WIB, saat korban sedang mengobrol di teras rumahnya, tiba-tiba tersangka datang bersama dengan Sayuf dan IL langsung menyerang dan membacok korban dengan parang sehingga korban mengalami luka, di jempol kiri, lecet di lengan kanan serta gores di punggung dan dada kiri.

“Tidak sampai di situ, tersangka juga sempat merusak barang milik korban diantaranya, satu dispenser, satu galon, satu Magicom, dua meja serta piring dan gelas,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita