oleh

Tak Boleh Keluar Masuk Sumsel, Ada Posko Pencegatan di Watas

LINGGAUPOS.CO.IDPolres Lubuklinggau akan melakukan penyekatan jalur mudik 2021 di perbatasan pintu masuk dan keluar wilayah Lubuklinggau, pada saat arus mudik Idul Fitri 2021.

Penyekatan akan dilakukan di perbatasan Sumatera Selatan dan Bengkulu, tepatnya di Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono menyampaikan, Ops Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena Covid-19 meskipun tahun lalu sudah ada Covid-19.

“Pastinya saat hari raya Idul Fitri nanti, masyarakat tidak diperbolehkan mudik lebaran ketahuan putar balik,” kata Nuryono.

Ia menyampaikan, untuk tahun ini ada tiga pos yang didirikan, yakni pos penyekatan di Watas. Kemudian pos pengamanan depan JM dan Lippo Jl Yos Sudarso Kelurahan Taba Koji Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Pos PAM Simpang Periuk Jl HM Soeharto Kelurahan Lubuklinggau Selatan II.

“Untuk pos penyekatan Simpang Watas tugasnya adalah melakukan penghentian terhadap masyarakat yang akan mudik lebaran baik yang datang maupun yang akan keluar dari Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Kemudian, Pos PAM kedepan bertugas melaksanakan pengamanan, ketertiban dan kelancaran melaksanakan PAM bagi masyarakat yang akan melaksanakan lebaran dan memberikan himbauan Prokes 5 M.

Selanjutnya, terkait personil kedepan anggota yang dilibatkan 12 orang TNI, Tiga orang POM, 12 orang Brimob, 12 orang Dishub, 24 orang Pol PP, 12 orang Dinkes 12 orang Damkar, 12 orang SEN KOM 12 dan 12 orang Pramuka.

“Harapannya semoga Operasi Ketupat Musi 2021 tahun ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Terpisah Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situmorang, Jumat (23/4/2021) menjelaskan pihaknya sudah koordinasi dengan Polsek Padang Ulak Tanding, Rejang Lebong, Bengkulu serta juga sudah melakukan survey lokasi pos penyekatan.(*)

Rekomendasi Berita