oleh

Tak Bisa Rawat Sport Center

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Kolam renang di komplek Sport Center, Kelurahan Petanang Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, sudah dihibahkan ke PT Linggau Bisa sejak 2015. Namun, pemanfaatan kolam renang tersebut hanya enam bulan saja. Karena PT Linggau Bisa tidak memiliki anggaran perawatan.

Direktur Teknis PT Linggau Bisa, H Arpai kepada Linggau Pos, Sabtu (1/9) mengatakan pasca diserahkannya Sport Center, pihaknya sudah meminta data detail bangunan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau.

“Tapi kami (PT Linggau Bisa, red) diarahkan minta ke kontraktor, tapi hingga saat ini belum diberikan. Kalau ada data detail bangunannya, kami bisa mengantisipasi jika ada kerusakan, bagian mana yang harus diperbaiki kalau sekarang benar-benar gelap,” jelas Arpai.

Menurut Arpai, PT Linggau Bisa menghabiskan banyak dana untuk kolam renang komplek Sport Center. Sementara, tidak ada pemasukan dari kolam renang Sport Center. Awal 2016, PT Linggau Bisa memulai pembangunan Waterpark. Akhirnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini fokus ke Waterpark dan tidak lagi melakukan perawatan kolam Sport Center.

Menurut Arpai, dana yang dimiliki PT Linggau Bisa dialihkan ke pembangunan Waterpak karena lebih menjanjikan ke depannya.

“Kalau kami bagi ke kolam renang, kedua proyek tersebut tidak maksimal,” tegas Arpai.

Terpisah, anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi PDIP, Hambali Lukman menyayangkan proyek yang dianggarkan cukup besar tapi terbengkalai. Seharusnya Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengajukan anggaran perawatan di APBD Induk Tahun 2019.

“Kalau untuk perawatan insya Allah kami bantu sahkan, pertimbangan kami sayang proyek bangunan yang anggarannya besar tapi terbengkalai,” tegas Hambali.(07)

Rekomendasi Berita