oleh

Tahun Penindakan Tiap Bulan Operasi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP-Damkar) Musi Rawas bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) rutin melakukan operasi ke lapangan.

Kepala Sat Pol PP-Damkar Kabupaten Musi Rawas, Syamsul Joko Karyono melalui Kabid Ketertiban Umum (Tibum), Andi Ikhsan kepada Linggau Pos, Rabu (3/1) mengatakan kalau operasi tersebut dilakukan karena perintah langsung dari Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

“2018 tahun penindakan, artinya kita akan sering melakukan operasi turun ke lapangan langsung. Dengan tujuan untuk memaksimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andi.

Menurut Andi, ini dilakukan tidak hanya pihaknya sendiri juga melibatkan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan serta aparat lainnya.

Sasaran dalam operasi tersebut antara lain tindak kejahatan, penyalahgunaan narkoba hingga penertiban warung tuak, warung remang-remang, maupun tempat-tempat mesum lainnya.

“Ketika kita operasi langsung dengan Polres, Kejaksaan dan lintas sektor. Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan perlindungan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Untuk jadwal operasi dilakukan setiap satu bulan sekali. Hanya saja, dalam setahun hanya terhitung sebanyak 11 kali turun kelapangan.

Dengan jadwal yang lebih rutin dilakukan operasi tersebut, diharapkan mampu menekan angka kejahatan, penyalahgunaan narkoba serta ketertiban masyarakat akan lebih terjaga dan terjamin. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita