oleh

Tahun Depan Uang Pembinaannya Naik 100 %

MAN 2 Sukses Gelar AKSI GO ke-23

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Lubuklinggau sukses menggelar kegiatan perdana eksternal AKSI GO Tahun 2018 dalam rangka Hari Jadi MAN 2 ke -23.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

AKSI GO ke-23 ditutup Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi, Sabtu (15/12). Acara penutupan juga dihadiri Kasubbag TU, Sugihono beserta pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Lubuklinggau, perwakilan Polres Lubuklinggau, beserta kepala madrasah, kepala sekolah negeri dan swasta, serta para peserta, guru, guru pembimbing, official jenjang SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana yang juga Ketua OSIM MAN 2 Lubuklinggau, Reza Januar Dirgantara mengucapkan terima kasih kepada semua peserta sekolah dan madrasah dan para sponsor yang telah mendukung kegiatan AKSI GO ke-23, 12-15 Desember 2018.

Ia mengatakan dalam AKSI GO ini, panitia telah menyiapkan uang pembinaan, tropi dan piagam kepada setiap juara 1,2 dan 3. Sedangkan kepada Juara Harapan 1,2 dan 3 akan diberikan piagam penghargaan dan hadiah hiburan.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala MAN 2 Lubuklinggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih kepada semua Civitas Akademika MAN 2 yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini.

“Sangat bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung dengan sukses, terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kepada peserta yang belum menang jangan berkecil hati, karena tahun depan kita akan kembali melaksanakan kegiatan ini. Dan insya Allah untuk hadiah uang pembinaannya, tahun depan kita naikan 100 persen,” jelasnya.

Saipul juga mengatakan AKSI GO ini dilaksanakan setiap tahunnya oleh MAN 2, tetapi pelaksanaan secara eksternal baru dilaksanakan perdana tahun ini. Dan pada AKSI GO tahun depan akan ditambah cabang perlombaan bola basket.

“Doakan semoga AKSI GO Tahun depan lebih meriah lagi dan doakan selalu Man 2 selalu sukses dalam menuju madrasah lebih baik, lebih baik madrasah,” ungkapnya.

Di samping itu, sebelum menutup resmi AKSI GO ke-23 ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, Drs H Azhari Rahardi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan MAN 2 dan madrasah-madrasah lainnya.

“Aksi-aksi positif seperti inilah yang bisa mempererat persaudaraan di dalam islam. Setiap pertandingan pasti ada menang dan kalah, kepada yang kalah jangan berkecil hati dan kepada yang menang jangan berbangga hati. Tetapi sebenarnya kemenangan bukan yang utama dalam pertandingan, melainkan mempererat ukhuwah yang paling penting,” jelasnya.

“Saya berharap di tahun 2019 Kemenag bisa menjawab tantangan Walikota dengan menggelar acara yang lebih besar lagi. Kepada para siswa-siswi madrasah kalian adalah kebanggaan Kemenag, karena kalian adalah generasi penerus di Kemenag. Untuk itu belajarlah dengan rajin, selalu tunjukkan diri sebagai pelajar medrasah yang hebat dan bermartabat,” paparnya.

Azhari mengajak semua siswa madrasah bisa selalu menjaga nama baik madrasah, selalu berbangga dengan madrasah, terus meraih prestasi dan nantinya bisa menjadi generasi pemuda pemimpin masa depan yang hebat dan bermartabat.

Adapun pemenang juara umum AKSI GO ke-23 MAN 2 Lubuklinggau Juara Umum Bidang Seni Keagamaan diraih MAN 1 Model Lubuklinggau, Juara Umum Bola Voli Putra diraih SMPN 8 Lubuklinggau, Juara Umum Bola Voli Putri diraih SMPN B Srikaton Tugumulyo Mura. (*)

Rekomendasi Berita