oleh

Tahun Depan, KTM Pamit dari Moto2

LINGGAU POS ONLINE – KTM melakukan gebrakan baru. Pabrikan motor asal Austria itu akan mengundurkan diri dari Moto2 pada musim MotoGP 2020.

Tahun depan,KTMhanya bertarung di kelas Premier dengan Red BullKTMFactory Racing dan tim satelitnya, Red BullKTMTech3. Sementara di Moto3, KTM melakukan rebranding di bawah nama Husqvarna.

Dilansir dari Speedweek, pengunduran diri KTM dari Moto2 diumumkan, Senin (12/8) waktu setempat. Itu terjadi sehari setelah Rider KTM Red Bull Ajo Bard Binder Minggu berhasil meraih kemenangan pertama musim ini di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (11/8).

Masalah mesin menjadi penyebab mereka kesulitan mengarungi race 2019. Itu terjadi ketika Moto2 berganti dari Honda ke mesin Triumph.

Selama 2019, pembalap Moto2 yang memakai sasis KTM mengalami penurunan performa dibandingkan tahun lalu.

Selama ini, Brad Binder masih yanh terbaik dengan berada di posisi ke-8 klasemen sementara Moto2 2018.
Sementara di Moto3 sepeda motornya akan diganti mereknya di bawah skuad saudari Husqvarna.

Di Moto3, raihan KTM bersama Husqvarna termasuk paling baik diantara kasta lainnya. Bersama rider Danny Kent, KTM meraih podium di musim 2014 dan 2015. Oleh karena itu, KTM menegaskan niatnya untuk memproduksi sepeda Husqvarna terbaru tahun depan.

Hingga kini belum ada kejelasan apakah beberapa tim memasukkan motor Moto3 bermerek KTM bersama dengan entri Husqvarna baru musim depan.
Sementara di kelas Premier, KTM baru menandatangani kontrak lima tahun baru untuk tetap berada di kasta tertinggi MotoGP tersebut.

“Kami ada selama lima tahun kompetisi lagi,” ujar CEO KTM AG Stefan Pierer dilansir dari Crash.net.

“Ini adalah bagian dari strategi kami. Kami masih punya waktu tujuh tahun untuk naik ke puncak kelas MotoGP. Periode yang sama seperti menaklukkan Reli Dakar,” tambahnya.

Di Moto3, KTM akan berganti brand. KTM memakai anak perusahaannya,Husqvarna, untuk berkompetisi di Moto3 2020.

“Kami melihat peluang yang sangat baik di sini dengan membawa kembali Husqvarna dengan kekuatan. Akan ada sepeda baru dan arahan khusus dengan proyek ini,” tandasnya. (*)

Sumber : Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita