oleh

Tahun Depan Ada Tes PNS

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Para guru honorer jangan putus asa, kalau sampai saat ini belum diangkat.  Hal itu disampaikan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dalam Silaturahmi Akbar Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I-LLG) Kota Lubuklinggau, di Rumah Dinas Walikota Lubuklinggau, Selasa (26/12).

Silaturahmi Akbar FHK2I tadi malam, mengusung tema ‘Meningkatkan Komitmen Perjuangan Demi Tercapainya Perubahan Status dan Peningkatan Kesejahteraan’.

Walikota berharap guru honorer di Kota Lubuklinggau bersabar.

“Kabar-kabarnya tahun depan akan ada tes PNS, untuk tes PNS sekarang sudah murni tidak seperti dulu lagi,” ungkapnya

Perlu diketahui, ada 300 orang  guru honorer di Lubuklinggau ini yang sudah pensiun. Menurutnya ini bisa jadi peluang.

Sementara Ketua FHK2I Kota Lubuklinggau, Jaka Sanjaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas dasar rencana dan usulan anggota forum honorer.

“Kami terbentuk 1 Desember 2017. Kami sudah melakukan pertemuan, baik itu di lingkungan Pemkot Lubuklinggau maupun  ibu kota  Jakarta. Tujuan pembentukan FHK2I ini sebagai wadah saling tukar pikiran, sebagai wadah penyampaian informasi, dan sebagai wadah tempat ia  untuk bersilahturami,” jelas Jaka Sanjaya.

Sebab, jelas Jaka, sampai saat ini jumlah honorer FHK2I  Kota Lubuklinggau menurut data dari BKPSDM ada 149 orang, merata mengabdi di seluruh instansi pemerintah Kota Lubuklinggau. Dan yang dilantik menjadi pengurus  FHK2I-Lubuklinggau 15 orang.

Mengusung moto ‘Pengabdian Jiwaku, PNS Harapanku’ mereka bercita-cita, moto itu bisa jadi kenyataan.

Sementara Koordinator Wilayah FHK2I Sumsel, Syarial menyampaikan, bahwa tenaga honorer ini, tersebar dari Sabang sampai Merauke, mencapai 4,7 juta orang. Di Lubuklinggau ada 149 orang.

“Dengan dilantiknya pengurus FHK2I malam ini (tadi malam,red) suatu penghargaan yang sangat berharga buat kita semua,” jelas Syarial.

Selain Walikota, acara pelantikan pengurus FHK2I  juga dihadiri Sekda Lubuklinggau Rahman Sani, Asisten III Bidang Administrasi Umum Kahlan Bahar, Korwil FHK2I Sumsel Syarial, Korda Banyuasin Wasgito, dan para honorer lainnya. (CW01)

Komentar

Rekomendasi Berita