oleh

Tahun Ajaran Baru, Semangat Baru

LINGGAU POS ONLINE– HAI… Guys sudah weekend aja nih.
So… saatnya kita berjumpa lagi ya. Hmm… long holiday udah mau berakhir nih tinggal hitungan jari lagi ? Sahabat Smarters sudah puas belum liburannya? Sepertinya sudah deh…

Kalau sudah puas sama liburannya tinggal apa lagi ayo…? Tentunya mempersiapkan diri untuk masuk sekolah. Kira-kira sahabat Smarters persiapannya apa ya? Atau pada sibuk borong perlengkapan sekolah…?

Aduh kayaknya pada semangat nih berburu perlengkapan sekolahnya, iya dong kan serba baru hihi… Pacar baru juga nggak nih kira-kira ets dah… Kok bahas pacaran sih lebih baik kita bahas persiapan untuk masuk sekolah ya hehe…

Yuks kita tanya dengan sahabat Smarters langsung yuks.

Tri Andriani, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau yang satu ini saat dibincangi mengaku sudah mempersiapkan diri untuk masuk sekolah lagi. Tapi jangan salah guys… Tri Andriani ini mengaku bukan persiapan perlengkapan sekolah yang baru, seperti tas atau baju sekolah baru, namun lebih ke mental, karena akan menghadapi pelajaran baru yang lebih sulit.

Masih pakai perlengkapan yang lama nih ceritanya?
“Kalau peralatan sekolah seperti baju, tas atau sepatu masih tetap pakai yang lama, soalnya masih bagus semua hanya ada beberapa yang harus dibeli baru seperti kaos kaki. Kalau untuk alat tulis pasti beli yang baru lagi dong, karena yang lama sudah habis terpakai,” jelasnya.

Beli perlengkapan sama siapa? Di mana?
“Saya sih kalau ada teman ya… saya sama teman kalau lagi sibuk semua ya, terpaksa saya sendirian. Biasanya saya beli di pasar, karena nggak terlalu mahal,” ungkapnya.

Apa yang dijadikan target kelas Xl?
“Target saat kelas Xl, ingin mengejar nilai jadi lebih meningkat lagi. Kalau soal peringkat saya belum bisa menargetkan, yang paling penting nilai saya di atas KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) semua,” tegasnya.

Pelajaran apa yang perlu ditingkatkan lagi?
“Hmm yaitu pelajaran Ekonomi dan Matematika, karena di kelas Xl kemarin pelajaran Ekonomi dan Matematika yang kurang paham dan kurang jelas bagi saya, ya… ekonomi itu belajar rumus-rumus sama halnya dengan Matematika, yang seperti itu tuh saya benar-benar nggak paham hihi…” tambahannya.

Sama halnya dengan Purwanti, siswa SMKN 1 Lubuklinggau mengaku, persiapan mental yang ia utamakan dibandingkan persiapan berburu perlengkapan sekolah yang baru.

“Kalau saya yang utama itu persiapan mental dulu, karena itu yang paling penting bagi saya, ya… kalau perlengkapan sekolah seperti tas, sepatu, jilbab yang baru jadi persiapan nomor dua. Biasanya saya juga beli yang baru, karena yang lama sudah mulai kusam hehe… Kalau alat tulis itu pasti dari SD sampai SMA ini pasti setiap kenaikan kelas beli yang baru lagi,” jelas Purwanti.

Beli perlengkapannya dengan siapa? Di mana?
“Kadang-kadang sama orang tua, kalau orang tua sibuk sama saudara perempuan saya, biar harganya nggak terlalu mahal karena saya nggak pintar dalam tawar-menawar hehe… Biasanya beli di pasar karena harganya nggak terlalu mahal,” jelasnya.

Apa target di kelas Xll nantinya?
“Yang saya targetkan itu peringkat karena saya harus masuk 3 besar di kelas Xll ini nantinya, karena saya sudah ditargetkan sama orang tua jika masuk 3 besar saya diberi hadiah hehe… (seperti anak SD aja),” ungkapnya.

Pelajaran apa yang perlu dipahami lagi?
“Yang pasti itu pelajaran produktif karena itu menyangkut naik atau tidaknya kami, pelajaran ini yang dinomorsatukan, pelajaran produktif ini memang agak sulit untuk di pahami, mungkin dari kesulitan inilah saya belajar supaya nilai saya lebih besar dari yang sebelumnya,” jelasnya. (s4)

Rekomendasi Berita