oleh

Tahanan Tipikor Kedapatan Simpan Ponsel

LUBUKLINGGAU – Petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lubuklinggau, Senin (14/1) melakukan razia mendadak di kamar empat dan lima Blok Khusus Tahanan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Dalam razia tersebut petugas mendapatkan Barang Bukti (BB) tiga unit ponsel yang tersimpan di bawah kasur.

Kepala Lapas Kelas II A Lubuklinggau, Imam Purwanto melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Indra Yudha mengatakan, bahwa kegiatan razia ini bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk adanya obat-obatan terlarang.

“Ini sudah terjadwal, memang hari ini (kemarin, red) bagian Blok Tipikor yang dirazia. Kami bongkar dan geledah semua, mulai dari lemarinya, ruangannya hingga ke kamar mandinya,” kata Indra Yudha.

Dari hasil razia di blok yang berisikan 11 orang tersebut sambung Indra Yudha, petugas menemukan tiga unit ponsel beserta alat charger-nya yang tersimpan di bawah kasur. Namun tidak menemukan Narkoba.

“Ponsel, karena sesuai aturannya dilarang, makanya kita sita, nantinya akan diserahkan ke Petugas Tata Tertib, kemudian akan kita buat berita acaranya selanjutnya dimusnahkan,” sambung Indra Yudha.

Terkait sanksi, Indra Yudha mengatakan, bahwa saat ini masih dalam penyelidikan, siapa pemilik ponsel tersebut.

“Tentu pemilik dari ponsel tersebut akan kita berikan sanksi,” tegas Indra Yudha. (awj)

Rekomendasi Berita