oleh

Tagih Janji Anggota DPR RI

Selesaikan Permasalahan Sengketa Lahan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Masih belum mendapatkan kepastian, warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti kembali menagih janji anggota Komisi IV DPR RI. Yakni, segera menyelesaikan permasalahan mereka terkait lahan dengan pihak perusahaan.

Sunardi mewakili warga Desa Muara Megang menegaskan, sejak kembali dilakukannya pertemuan pada Februari lalu, sampai saat ini belum ada perkembangan dari pihak Komisi IV DPR RI yang mengklaim, akan segera menyelesaikan permasalahan mereka. Bahkan tuntutan mereka untuk menyetop sementara operasional perusahaan, hingga saat ini juga belum terealisasi.

“Apa kami harus menunggu lebih lama lagi. Saya kira mengadu langsung ke anggota Komisi IV bisa menemukan solusi. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya,” tegas Sunardi.

Pihaknya berharap, anggota Komisi IV DPR RI segera melaksanakan janji mereka. Yakni menyelesaikan permasalahan warga, mengenai lahan plasma.

“Ya sesuai yang mereka sampaikan, pada saat rapat di gedung DPR RI. Kita tunggu itu, atau kita kembali datangi mereka,” tegasnya.

Sementara sebelumnya, anggota Komisi IV DPR RI, H Fauzih H Amro sudah menegaskan kalau pihaknya sudah menjadwalkan untuk melakukan investigasi. Tujuannya, guna memperjelas apa yang menjadi tuntutan masyarakat.

“Insya Allah kita ajak pihak Kementrian, pihak perusahaan dan masyarakat untuk melihat langsung lokasi yang menjadi permasalahan. Insya Allah ada dua titik, di Rawas Ilir dan di Muara Megang. Ini komitmen kita, memediasi permasalahan ini,” tegasnya.

Ia optimis, kalau permasalahan ini bisa tuntas.

“Yakin dan percayakan dengan komisi IV. Kita akan berupaya, untuk menengahinya,” tegas Fauzi. (13)

Rekomendasi Berita