oleh

Taekwondo Mura Boyong 12 Medali

Raih Junior Terbaik Putri

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Tim Taekwondo Kabupaten Musi Rawas (Mura) raih prestasi diajang Kejuaraan Provinsi (Kerjurprov) Taekwondo  Indonesia Sumsel (TISS) 25-26 September 2018. Kejurprov ini dilaksanakan di Gedung Widya Dharma Harapan Palembang, mempertandingkan 10 nomor Kyorugi (Fighter) dan 1 nomor Putra-Putri Poomsae (Peragaan Jurus) di kelas junior, serta 8 nomor Kyorugi dan 1 nomor Poomsae putra/putri di kelas senior.

Prestasi yang diraih atlet Pengkab Mura pada ajang tersebut, diantaranya peraih medali emas atas nama Eka Herlina kategori u-49 Fly Senior Putri, Fatiya Nafisah kategori Poomsae Junior Putri dan Susmita Hairul untuk kategori u-42 Fin Junior Putri.

Untuk peraih medali perak atas nama  Inggi Ramadhan Dinda Sukma kategori u-73 Light Heavy Senior Putri serta Muhammad Rafly untuk kategori u-73 Middle Junior Putra.

Sementara peraih medali perunggu ada Muhammad Bintang kategori u-63 Bantam Senior Putra, Nurul a’in Umar Poomsae Senior Putri, Ridho Ikhsan Saputra kategori Pommsae Senior Putra, Yoel Henokh Yonathan u-63 Welter Junior Putra, Novendra Rizki Ramadhan kategori u-78 Light Heavy Junior Putra, Septian over 87 Heavy Senior Putra serta Dio Amerikanda untuk kategori Pommsae Junior Putra.

“Terakhir, Atlet Terbaik Taekwondo Junior Putri  diraih oleh atlet Mura atas nama Susmita Hairul yang turun di kategori u-42,” ungkap Pelatih sekaligus Sekretaris Pengkab Taekwondo Mura, Deasy Suteri Hutahuruk, Kamis (27/9).

Dalam ajang bergengsi itu, Pengkab Mura mengirimkan 20 atlet dengan rincian 16 atlet Kyorugi, terdiri dari putra 12 junior-senior, putri 4 junior-senior, lalu 4 atlet Poomsae terdiri dari putri 2 junior-senior, putra 2 junior-senior.

Agar bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama Mura, Atlet Taekwondo Mura berlatih selama dua bulan sebelum pertandingan.

“Alhamdulilah berkat kerja keras atlet, pelatih dan semua tim, kita bisa meraih prestasi. Dan untuk tingkat provinsi, ini prestasi yang kedua kalinya, sebelumnya tim Taekwondo Kabupaten Mura juga meraih prestasi ajang Porprov,” tegasnya.

Mewakili seluruh tim Taekwondo Kabupaten Mura, Deasy didampingi Ketua Pengkab Mura Ferry Agustian,  Pelatih Kgs Andika Wardana  dan Kgs M Yamin  mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Kabupaten Mura, dr Hazairin dan Sekretaris KONI, Diding yang selama ini terus mendukung kegiatan mereka. (rfm)

Rekomendasi Berita