oleh

Tablig Akbar Memperkuat Persatuan Silaturahmi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sebanyak 225 jemaah mengikuti pengajian dan tablig akbar terdiri dari Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) se-Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Tablig akbar itu dilakukan dalam rangka pembinaan dan peningkatan iman dan taqwa. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Senin (15/10).

Untuk membangkitkan semangat Jamaah yang hadir, panitia TP-PKK menyediakan doorprize, khusus bagi jamaah yang beruntung dalam mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

Ketua Tim Penggerak PKK Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan menjelaskan melalui tablig Akbar ini semoga dapat memperkuat persatuan dan silaturahmi, guna mewujudkan kerukunan dan ketenteraman dalam keluarga.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan PKK, bekerja sama dengan organisasi wanita lainnya.

“Mari kita jadikan tablig Akbar ini sebagai tempat untuk menggali ilmu, dan memupuk silaturahmi antara umat muslim,” ucap Noviar Marlina Gunawan.

Dengan momentum tablig akbar ini ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mura, untuk bersama-sama bersatu padu agar terciptanya Mura Sempurna.

Diketahui, tablig akbar itu diisi ceramah agama oleh Ustad Zahmi Johani, dalam penyampaiannya ustad yang satu ini sangat tegas dan lugas sehingga menarik perhatian para jemaah.

Dalam ceramahnya kali ini, Ustad Zahmi Johani juga mengingatkan para jemaah untuk selalu menjaga silaturahmi dengan menghindari sifat sombong. Sebab, pada hakikatnya semua manusia merupakan keturunan Adam yang diciptakan dari tanah.

“Manusia diciptakan dari tanah dan akan kembali menjadi tanah. Apa yang harus kita sombongkan dari diri kita,” imbau pria tinggi ini. (dlt)

Rekomendasi Berita