oleh

Taba Pingin Kelurahan Percontohan Tertib Lalu Lintas

LUBUKLINGGAU – Polres Lubuklinggau akan menjadikan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II sebagai Kelurahan Percontohan Tertib Lalu Lintas. Oleh karena itu, Anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, Rosyid kemarin mendatangi kelurahan tersebut, Senin (14/1).

Lurah Taba Pingin, Sri Efriyetti mengapresiasi program ini. Untuk menyukseskan program itu, akan ada pihak ketiga yang digandeng.

“Alhamdulillah, Kelurahan Taba Pingin menjadi kelurahan percontohan untuk program kawasan tertib lalu lintas. Kami sangat mendukung penuh dengan adanya program ini. Kami dari pihak kelurahan serta masyarakat akan lebih memperhatikan tata tertib lalu lintas ini,” kata Sri Efriyetti.

Selain mencari bantuan dari pihak ketiga, Sri Efriyentti merencanakan ketika turun dana kelurahan maka akan membuat forum prasarana anak seperti taman baca dan akan membangun area permainan anak, seperti ayunan, perosotan, dan sebagainya.

“Program ini inovasi terbaru di Kota Lubuklinggau, dan kami telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk memberikan dukungan terhadap program ini. Selain itu kami telah beberapa kali survei lokasi dengan pihak kepolisian, guna menunjukkan tempat yang akan digunakan untuk program kawasan tertib lalu lintas,” tutur ibu yang karib dipanggil Sri ini.

Kelurahan Taba Pingin dipilih sebagai Pilot Project Kawasan Tertib Lalu Lintas karena berada di posisi strategis.

Menurut Sri, tim dari Unit Lantas telah mensurvei beberapa titik area di Kelurahan Taba Pingin yang akan dibangun, salah satunya pengecatan tembok yang bergambar tentang aturan lalu lintas, dan prasarana yang mendukung dalam program.

“Melihat dari 72 kelurahan, Kelurahan Taba Pingin ini termasuk kategori yang memadai, serta sarana tempat yang strategis untuk menjalankan program tertib lalu lintas. Selain itu warga sangat antusias dan mendukung dengan adanya program ini. Tujuannya agar masyarakat lebih memperhatikan tertib lalu lintas, serta menghindari dari kecelakaan. Karena kecelakaan bisa timbul akibat dari pelanggaran lalu lintas,” imbuh RA Rosyid. (cw4/lik)

Rekomendasi Berita