oleh

Syarifudin Siap Jalankan Tugas

PPK Senior Jadi Komisioner KPU

Alumni Universitas Bengkulu (UNIB) 2014, Syarifudin, mendapat amanah sebagai Komisioner KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura) periode 2019-2024.

Laporan Aan Sangkutiyar, Musi Rawas

MENJADI penyelenggara pemilu, bukan sesuatu yang baru bagi Syarifudin, karena ia sudah memiliki segudang pengalaman dibidang kepemiluan.

Beberapa kali suami Erlinda Wati ini menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Mulai dari PPK saat Pemilihan Bupati Mura 2010, Pemilihan Gubernur 2013, berlanjut ke Pileg dan Pilpres 2014. Kemudian, kembali jadi PPK pada Pemilihan Bupati Mura pada 2015, dan kembali jadi PPK di Pemilihan Gubernur 2018 dan berlanjut ke Pemilu 2019.

Melihat pengalaman putra Kamaludin dan Samsina tersebut, rasanya sangat pantas bila ia terpilih sebagai Komisioner KPU Kabupaten Mura Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) periode 2019-2024.

Apalagi, Syarifudin memang telah berkomitmen untuk menyukseskan setiap pelaksanaan pemilu, menciptakan pemilu yang berkualitas dan berintegritas dalam masa bakti lima tahun mendatang.

Menurut Syarif, sapaan akrab dari Syarifudin pihaknya juga akan bekerja sesuai dengan yang telah diamanahkan oleh Undang-Undang pemilu dan turunannya.

Serta menjaga komitmen sebagai penyelenggara pemilu yang berintegritas, dalam setiap proses penyelenggaraan pemilu. Sebab, jika itu ditegakkan maka akan melahirkan pemilu yang berkualitas.

Selain itu, selaku anggota KPU terpilih, pria ramah ini juga akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Mura.

Seperti, melakukan koordinasi lintas sektoral dengan Kapolres Mura, AKBP Suhendro dalam proses pengamanan, serta minta dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, agar mendukung kinerja yang dilakukan KPU Kabupaten Mura.

“Kami akan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu dalam setiap tahapan dan tingkatan,”kata Syarif, Selasa (8/1).

Bukan hanya itu, pria yang juga merupakan mantan aktivis mahasiswa ini juga akan menekan jajarannya, untuk menjaga netralitas selama proses Pemilu 2019, agar tahapan demi tahapan berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan.

“Insya Allah semuanya akan berjalan sesuai prosedur, apalagi PPK dan PPS sebelumnya telah berkomitmen untuk menyukseskan tugasnya masing-masing,”jelasnya.

Selanjutnya, mengajak peserta pemilu untuk berkompetisi sesuai aturan yang sudah diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. (*)

Rekomendasi Berita