oleh

Syarif : Ada ASN Narkoba Segera Lapor

LINGGAU POS ONLINE  – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator dan Pengawasan di lingkungan Kabupaten Muratara Tahun 2019, Senin (5/8). Yang dilantik, pejabat administrator eselon IIIa sebanyak 23 orang, pejabat eselon IIIb sebanyak 27 orang, pejabat eselon IVa sebanyak 100 orang, pejabat eselon IVb 3 orang dan total 153 pejabat.

Pelantikan dilaksanakan, di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Muratara, yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriyansyah, Sekretaris Daerah (Sekda) Alwi Roham serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara.

Syarif Hidayat menyampaikan, pelantikan kali ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada di setiap OPD. Ia pun mengucapkan selamat kepada yang lantik. Ia mengaku pelantikan kali ini cukup banyak, sehingga menyarankan kedepannya jangan terlalu banyak seperti ini.

Syarif menegaskan agar masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan media, awasi betul kerja pejabat dan apabila ada ASN yang menggunakan narkoba lapor.

“Ketika ada ASN yang menggunakan narkoba jenis sabu, segera lapor biar saya berikan sanksi berupa pemecatan,” tegas orang nomor satu di Pemkab Muratara ini.

Ia mengaku, dari semua yang dilantik hanya 12 orang yang ia kenal. Namun ia yakin mereka bisa mengembankan amanah dengan baik.

“Kini jabatan kosong sudah terisi, dan saya yakin yang dilantik mampu menjalankan tugas dengan maksimal,” ungkapnya.

Ia mengingatkan, ASN yang dilantik tetap harus disiplin, kemudian jangan ada Pemungutan Liar (Pungli). Jika memang gratis jangan dipungut biaya dan pelayanan tidak usah dipersulit.

“Kita adalah pelayanan masyarakat, jadi harus memberikan pelayanan yang maksimal. Jangan mempersulit ataupun jutek, ketika ada masyarakat yang ingin berurusan,” lanjutnya (fji)

 

Rekomendasi Berita